oleh

“WARUNG SHODAQOH” BADEAN BLIMBINGSARI

-Berita, Featured-136 views
Spread the love

Kegiatan sosial lingkungan masyarakat Dusun Jatisari Krajan Desa Badean- Blimbingsari Banyuwangi
Terinspirasi dari beberapa stand sedekah ,”Bersama teman-teman kami mewujudkan adanya WARUNG SHODAQOH ini, selain bertujuan untuk memfasilitasi para dermawan yg ingin membantu sesama, juga membangun karakter sosial, serta memboomingkan indahnya bersedekah Karena bersedekah itu jauh lebih terasa indah, senang, nikmat, bahagia dibandingkan bahagianya menerima, ” Ungkap Ustadzah Nur Lailah, Guru TK dan PKBM di Blimbingsari.

Dengan support para tokoh pemuda dn masyarakat, pemdes, LAZISNU, UMKM dan para donatur setempat, “WARUNG SHODAQOH” buka setiap hari Jum’at pagi. Menyediakan berbagai sayuran, tahu-tempe, telur, ikan asin, dan kebutuhan berbuka maupun sahur.. untuk siapapun boleh menaruh amal dan siapapun yang membutuhkan boleh ambil.

Bahkan selama bulan Ramadhan ini, WARUNG SHODAQOH buka setiap sore dengan menyediakan takjil gratis. Dari warga, untuk warga dan siapapun yang berkenaan!’ tambah ibu 3 anak anak ini yang sudah 10 tahun usaha minuman Temulawak dengan brand Ijen dan pasarkan kuliner keluarga juga yang sudah PIRT serta ikut komunitas sinergi Gotong-royong’45

Meski baru beberpa Minggu, WARUNG SHODAQOH sudah mulai berkembang. Menerima sedekah jelantah yang kemudiann didistribusikan ke sekolah untuk kebutuhan bahan percobaan pembuatan lilin dn BBM. Selain itu juga menyediakan baju-baju layak pakai.
Menerima sedekah plastik Refill minyak goreng, yang kemudian kami jadikan sebagai media tanam untuk bibit cabe, tomat, terong dan lainnya. setelah usia bibit sktr 1-2 minggu, siapapun boleh ambil sekalian pupuk yg sudah kami sediakan pula. Perempuan tangguh asli Badean yang bersuamikan putra Klaten ini juga merintis tabungan sampah, namun kurang berkesinambungan.

“Saya dengar di Blimbingsari ada forum Komunikasi Kecamatan Sehat, kami ingin diajak bergabung untuk wilayah kami lebih berkah, ” lanjutnya dengan senyum khasnya.

“Semoga kegiatan bisa Istiqomah dan berkembang, seperti yang juga diharapkan para penerima manfaat adanya WARUNG SHODAQOH ini. Amien..!” harap tokoh Agama H Zubaidi. (Bung Aguk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed