Lomba Menggambar dengan Tema “Iki Lho Banyuwangi”

0
691

Lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka mengeksplor Banyuwangi dengan tema ‘ Iki Lho Banyuwangi’ diikuti 124 peserta kelompok umur 5-7 tahun dan 8-10 tahun diselenggarakan minggu 25 maret 2018 di Grand Harvest Resort & Village Tamansari – Licin Banyuwangi, lomba yang diikuti ratusan peserta TK – SD dari seluruh penjuru Banyuwangi itu berhadiah uang tunai , piala dan piagam penghargaan.

Peserta sangat antusias mengikuti lomba mewarnai dan menggambar dengan obyek alam sekitar di sekitar Grand Harvest itu karena setelah lomba selesai para peserta berenang gratis memanfaatkan waktu menunggu hasil lomba diumumkan . Hasil eksplorasi anak-anak usia 5- 10 tahun lewat gambar amat luar biasa bagusnya sehingga sempat membuat dewan juri cukup kerepotan untuk menentukan 6 juaranya dari masing-masing kategori. Kamampuan anak-anak begitu meratanya dalam mengkomposisi warna dengan kreatifitas menorehkan tehnis menggambar dan menuangkan ide-idenya diatas kertas gambar. Karakteristik warna dan obyek gambar yang beragam menunjukkan kalau para peserta memiliki kemampuan yang beragam pula.

Menurut Fajar owner Sae cafe se nibagai pelaksana lomba, salah satu materi lomba ‘ Iki Lho Banyuwangi ‘ even ini, “Lomba ┬áini merupakan ajang yang strategis untuk melestarikan seni dan budaya melalui generasi emas yang diharapkan mampu mempertahankan eksistensi kesenian dan melahirkan barisan panjang seniman-seniman muda “berbakat di Banyuwangi, juga untuk mengefektifkan partisipasi anak dalam pembangunan serta mendorong anak aktif mengembangkan dirinya sesuai potensi, minat, bakat dan kemampuannya, “jelas Fajar lebih lanjut.(Ilham Triadi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here