Babinkabtibmas Bajulmati Giatkan Patroli Bersama Warga

    0
    416

    Banyuwangi (13/01), Guna meningkatkan pelayanan masyarakat Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkabtibmas) Desa Bajulmati kecamatan Wongsorjo Bripda Arzi Armansyah lakukan pendekatan kepada petani desa Bajulmati.

    Pendekatan Babinkabtimas Bajulmati yang termasuk dalam wilayah hukum Polsek Wongsorejo ini dilakukan guna mengantisipasi kejahatan hasil pertanian berupa pencurian tanaman cabe pada musim panen yang kerap kali terjadi.

    Arzi mengungkapan pencurian hasil tanaman ini kerap dilakukan pada malam hari menjelang musim panen ditambah harga komuditas penjualan barang curian sedang tinggi dipasaran.

    “Ya kalau harga tinggi pas musim panen semakin rawan pencurian khususnya komunitas lombok (cabe) itu sudah sering terjadi, ” ujar Arzi.

    Menurut penjelasan Arzi pelaku pencurian cabe di Desa Bajulmati melakukan tindakan kejahatan mengunakan jaring ikan untuk mencuri cabe

    “Modus pencuriannya itu mengunakan jaring ikan yang lubangnya halus kecil kecil itu ditebar tamanan cabe lalu ditarik,  “jelasnya.

    Dan guna mengantisipasi pencurian tamanan cabe Babinkabtimas Bajulmati Polsek Wongsorjo kerap berpatroli malam hari bersama masyarakat sekitar dan sering kali mengagalkan pencurian cabe.

    “Ya antisipasi kita patroli malam hari dengan warga tak jarang yang tidur digubuk gubuk persawahan untuk menjaga jaga, ” Tambahnya.

    Patroli malam hari bersama Babinkabtibmas dan Babinsa Bajulmati ini juga disambut baik masyarakat karena dirasa cukup mengurangi kekhawatiran masyarakat khususnya petani cabe saat musim panen berlangsung.

    “Alhamdulillah ada patroli malam hari jadi bisa bantu warga kalau ada polisi kan mereka lari gak jadi mencuri cabe, “ujar Sutrisno Salah satu petani.(Vians)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here