Peringatan Isra’ Mi’raj di Perumahan Kalirejo Permai

    0
    230

    Peringatan Isro’ Mi’rodj Perumahan Kalirejo Permai Desa Kalirejo Kecamatan Kabat digelar takmir masjid Baitus Salam Selasa (12/ 3 /19) berlangsung khidmat , dihadiri oleh warga Perumahan yang terletak di jalan Provinsi ini , yang spesial pengajian dengan pembicara utama ini KH. Abdul Gofar dari Rogojampi dihadiri oleh Ketua MUI KH. Yamin dan beberapa pengurus MUI Banyuwangi.

    Pembukaan acara pengajian dengan tema ” Kita Tingkatkan Sholat Berjamaah ” diawali dengan penampilan group qasidah An-Nisa yang beranggotakan ibu-ibu pengajian muslimat Perumahan Kalirejo Permai dengan membawakan dua buah lagu dan dilanjutkan sambutan ketua takmir masjid ustad Faturakhman yang menyampaikan terima kasih atas kekompakan warga Perumahan Kalirejo Permai RT 1 sampai RT 8 sehingga terselenggaranya acara pengajian ini, Faturakhman yang tak lupa juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran Ketua MUI Banyuwangi dan jajarannya atas undangan takmir masjid Baitus Salam.

    Sebelum mauidzotul khasanah diawali qiroah oleh ustadz Rofi’i, dalam mengawali tauziahnya KH. Abdul Gofar menyampaikan Konsep Islam bahwa barokahnya agar manusia selamat dunia akhirat paling banyak dibutuhkan habluminalloh dan habluminannas adalah selalu meningkatkan hubungan dengan Allah dan senantiasa membina hubungan baik sesama manusia. Hubungan dengan Allah adalah dengan memperbanyak ibadah wajib dan sunah yang utamanya adalah sholat. Kewajiban sholat diperoleh Nabi Muhammad saw melalui perjalanan Isro’ dan Mi’rodj dengan perintah sholat wajib 17 rakaat sehari semalam.

    KH. Abdul Gofar juga mengungkapkan keutamaan sholat yang hanya membutuhkan waktu 25 menit dalam 24 jam sehari semalam yakni tepat waktu saat adzan berbunyi meninggalkan semua aktifitas untuk melakukan sholat, yang terutama berikutnya awal waktu yakni ketika qiraoh sudah siap di masjid dan yang paling utama adalah ketika masuk waktunya sholat sudah menunggu waktu untuk beriktikaf didalam masjid. Dalam mengakhiri mauidzotul khasanahnya KH. Abdul Gofar mengajak warga Perumahan Kalirejo Permai untuk selalu meramaikan masjid Baitus Salam ini dengan sholat berjamaah dan memasukkan anak-anaknya untuk memperdalam ilmu agama agar ‘ ngaji ‘ di masjid ini, sebab amal tanpa ilmu akan ditolak sholatnya.

    “Mari seluruh warga Perumahan Kalirejo Permai untuk selalu meramaikan masjid Baitus Salam ini dengan sholat berjamaah dan memasukkan anak-anaknya untuk memperdalam ilmu agama agar ‘ ngaji ‘ di masjid ini, sebab amal tanpa ilmu akan ditolak sholatnya, “jelasnya.(Ilham)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here