Kades Gambor Tanggap dan Sigap Membantu Terhadap Warga Lansia yang Tidak Mampu Lantaran Sakit Stroke

0
181

Saiful Badar Kepala Desa Gambor Kecamatan Singojuruh dengan tanggap sigap dan peduli terhadap warga yang kurang mampu atau warga yang sakit. Dengan jiwa sosial yang dimilikinya dirinya merasa iba dan tergugah membantu Arbaiyah usia 80 tahun salah satu warganya yang kondisinya menderita sakit stroke sudah selama dua tahun.

Yang saat ini numpang di rumah tetangga yang pernah hutang jasa terhadap almarhum ibunya di RT. 1 RW. 1 dusun Krajan desa gambor

Sehingga hal itu Menjadi tanggung jawab Saiful Badar selaku kepala desa untuk turut serta meringankan beban dan penderitaan Arbaiyah tersebut.

Kurang lebih sudah selama 2 tahun ini Saiful Badar membantu baik secara moral tenaga maupun finansial serta jenis kebutuhan lainya. Seperti halnya Dengan cara Memberikan Upah sebagai imbal jasa terhadap yang merawat Arbaiyah setiap minggunya.

Sementara itu anggaran yang dipergunakan selain dana pribadi yang disumbahsihkan juga dana dari ADD sekaligus program rantang kasihpun tersalurkan dengan baik.

Bahkan Arbaiyah ini juga mendapatkan perlindungan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH).  Terkait hal ini Saiful Badar memaparkan “Tindakan kepedulian Saya ini karena tuntutan jiwa dengan sesama selain rasa kemanusiaan juga tanggung jawab selaku kepala desa, ” paparnya.

By Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here