PECINTA BURUNG BERKICAU SAMBIL BERAMAL

    0
    52

    GANTANGAN dan BURSA NETRAL BC Sobo. Bagi para pecinta burung, suara merdu burung adalah satu daya tarik yang luar biasa, baik untuk menghiasi rumah ataupun diikutsertakan dalam lomba. Menurut Samsul Mualam lebih akrab Faisol, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan ketentraman sekaligus memberikan wadah untuk pecinta burung, meramaikan kembali hobi burung berkicau, khususnya komunitas dan masyarakat, memperkenalkan aneka kicauan dari jenis-jenis burung yang dilombakan serta menjadi wadah silaturahmi, “Tegasnya.

    Faisol juga menegaskan jika kegiatan ini melibatkan dan memberdayakan pemuda dan hasilnya digunakan untuk kas organisasi cara ini juga untuk menanggulangi kenakalan remaja dan sekaligus diberikan wadah melalui Seni dan sebagainya. Pemenangan pilpres dan legeslatif dikenal dengan saling dukung mendukung sehingga suasana semakin memanas dan berakibat perpecahan.

    Namun bagi pecinta burung justru ditengah suasana pemilu mempererat tali persaudaraan. Salah satu peserta menegaskan ” pilihan boleh berbeda dan jangan mempengaruhi serta tidak boleh golput”. Salah satu juri lomba menjelaskan kegiatan pemeliharaan burung sebenarnya burung berkicau yang perlu mendapat dukungan dari semua kalangan, bisa membangun roda ekonomi masyarakat sekitarnya dan begini cara kami membangun kebersamaan dan silaturahmi. Yang menarik dari kontes burung berkicau ini dengan melibatkan Organisasi Pemuda Putra Baru.

    Menurut salah satu pemuda Fahrizal “Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini karena bisa membantu kas organisasi dan semua pemuda dilibatkan serta hasilnya juga digunakan untuk membantu kegiatan mulai kegiatan pemuda, keagamaan dan sebagainya, “ungkapnya. (Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here