PPWK ROADSHOW WAWASAN KEBANGSAAN BERSAMA PERANGKAT DESA BARU

    0
    41

    Kepercayaan pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Banyuwangi patut untuk diapresiasi. Bahkan Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi bahwa satu-satunya Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang aktif dan di dukung kegiatan-kegiatan rutin.

    Kali ini PPWK memberikan materi wawasan kebangsaan dan etika organisasi pemerintahan dalam acara bimbingan teknis bagi perangkat desa baru Kabupaten Banyuwangi tahun 2019. Peserta 150 bagi perangkat desa baru pada tahun 2017-2018 di seluruh kabupaten Banyuwangi.

    Sebagai pembicara Drs. Wiyono MH. (Kepala Bakesbangpol), Miskawi, M.Pd (Ketua FPK), Hariyanto (Ketua Formula) dan Karnoto (Polres Banyuwangi). Drs. Wiyono MH menjelaskan bahwa ada peran tugas negara dan sekaligus dalam hal ini menjadi tanggungjawab pemerintah, Perangkat Desa yaitu pertama, fungsi proteksi yang bertangungjawab melindungi.Kedua, Fungsi mengatur yang bertanggungjawab membuat kebijakan-kebijakan seperti Perdes dsb, dan. Ketiga yaitu melayani masyarakat.

    Perangkat Desa harus terus mempertahankan tegak dan berdirinya NKRI dengan berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. (Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here