Dynand Fariz Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Telah Tiada

0
308

Dynand Fariz Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) itu kini telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Alumni Seni Rupa IKIP Surabaya angkatan 1983 yang kemudian memperdalam sekolah mode di Paris Perancis itu meninggal pada Rabu (17/4) jam 03.56 pagi.

Keluhan sesak nafas yang mengharuskan Dynand masuk
RS Jember Klinik sejak minggu sore ( 14/4), infeksi saluran pernapasan merupakan penyebab Dynand Fariz harus dirawat intensif di RS Jember Klinik.

Dedikasi Dynandz Fariz untuk Jember Fashion Carnival ( JFC) tidak bisa diragukan lagi, karena Dynand merupakan pendiri JFC sembilan belas tahun lalu, merintisnya dari nol meski banyak dicibir sampai JFC menorehkan prestasi sensasional ditingkat Internasional karena mengangkat konten-konten lokal budaya dan tradisi Nusantara menjadi fashion dengan cathwalk pawai bunga di Pasadena Brasil.

Dalam keadaan sakit pria kelahiran Mei 1963 itu masih memikirkan perjalanan JFC ke depannya, bahkan dia berpesan disaat terbaring di RS Jember Klinik sejak tiga hari lalu dengan keluhan sesak nafas, bahwa JFC harus tetap eksis.

“Meskipun saya sakit JFC (ke 18, red ) harus tetap berlangsung. “Mas Fariz sudah membagi tugas pada manajemen sudah berjalan, ” jelas David.

Untuk diketahui David Susilo adalah kepanjangan tangannya di Yayasan JFC karena aktifitasnya yang super padat mengharuskan Dynand harus sering tinggal di Jakarta. Perlu diketahui tahun 2019 ini
merupakan gelaran JFC ke 18, yang rencananya dilaksanakan pada 31 Juli sampai 4 Agustus 2019 dengan mengangkat tema “Tribal Grandeur” yang menceritakan kejayaan kerajaan-kerajaan dunia, diantaranya suku-suku Viking , Mongolia, Zulu, Aztec, Polynesia dan Minahasa. Meskipun telah kehilangan sang pendiri, David menyatakan pada tahun depan atau JFC ke, 18 akan tetap berjalan seperti keinginan Dynand Fariz.

“Untuk JFC ke – 18 ini tetap ada karena ini bagian dari pesan, warisan, wasiat jadi saya tetap harus melanjutkan apapun kondisinya,” kata David.

Jenasah Dynand Fariz akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Garahan Kecamatan Silo yang diberangkatkan dari rumah duka di Jl. Letjen Suprapto XVIII Kebonsari depan Markas Armed Jember sekira pukul 12.30 WIB.(Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here