PERAN UNIBA DALAM PEMILU 2019

    0
    193

    Universitas PGRI Banyuwangi patut untuk diapresiasi karena berpartisipasi untuk mengsukseskan kegiatan negara dalam hal ini pemilu 2019. Gedung Aula Uniba menjadi tempat penyimpanan kotak suara pasca pencoblosan dan sampai tahap rekapitulasi penghitungan suara Se-Kecamatan Banyuwangi.

    Menurut Rektor Universitas PGRI Banyuwangi, Dr. Sadi, MM menjelaskan bahwa pemilu ini hajat negara dan tidak ada salahnya jika berkonstribusi untuk kepentingan pemilu. Pemilu itu harus sukses, aman dan lancar karena menyangkut kepentingan negara kedepan. Selain Kampus ini memiliki fungsi Akademik namun fungsi sosial tidak bisa dilepaskan. Begini cara kami mencintai negara Indonesia dengan memfasilitasi dengan menyediakan tempat untuk keperluan penyimpanan kotak suara.

    Beliau juga menegaskan bahwa kita tidak berpolitik praktis, akan tetapi tidak menutup kepentingan pendidikan politik itu juga penting. “Pada dasarnya Tujuan pendidikan politik yakni membangun pengetahuan politik masyarakat, membangun karakter masyarakat atau warga negara, seperti bersikap kritis, terbuka, jujur dan rasional, serta membangun kecakapan masyarakat. Melalui pendidikan politik, masyarakat diperkenalkan mengenai hak dan kewajibannya dalam kehidupan, ” Tegasnya.

    Menurut Camat Banyuwangi Yusdi Irawan, SE., M.Si bahwa UNIBA memiliki tempat yang representatif untuk tempat penyimpanan kotak suara dan dipandang lebih aman. Sebelumnya kami selalu koordinasi dengan 4 elemen mulai dari Forpimka, Panwas, PPK dan Kepala Kelurahan dengan tujuan pemilu hingga akhir berjalan dengan aman dan lancar.

    “Kotak suara se-Kecamatan Banyuwangi terdiri dari 18 Kelurahan terdapat 1750 kotak suara dengan jumlah TPS 349. kami akan bertugas secara profesional bersama tim demi amannya surat suara yang ada, “ungkapnya.

    Kami mewakili pemerintah sangat berterima khususnya kepada UNIBA dengan ikut berpartisipasi untuk kepentingan negara agar pemilu berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Miskawi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here