PMII GENJOT KADER MILITAN DENGAN PELATIHAN ADMINISTRASI

    0
    76

    Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STES IHYA’ ULUMIDDIN menggelar Pelatihan Administrasi untuk anggota dan kader PMII di Aula STES IHYA’ ULUMIDDIN, Minggu(4/8) hingga selesai.

    Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan (eksistensi) dari aktifitas sebuah organisasi dalam mencapai tujuan (visi misi) organisasi adalah keberadaan peran administrasi. Maju dan mundurnya sebuah gerakan organisasi, dapat dilihat sejauh mana administrasinya dijalankan. Selain itu juga, administrasi merupakan piranti mutlak yang diperlukan dalam sebuah organisasi dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

    Atas dasar inilah PMII, puluhan anggota KOPRI PMII STES IHYA’ ULUMIDDIN mengadakan pelatihan. Pelatihan di buka oleh ketua KOPRI PC PMII Banyuwangi Ainur Rizqi dan juga di hadiri Mabinkom PK PMII STES IHYA’ ULUMIDDIN.

    Menurut Mabinkom PK PMII STES IHYA’ ULUMIDDIN, Fajar Isnaini menjelaskan bahwa “Kader PMII harus mampu mengelola organisasi dengan baik, karena kunci dari organisasi terletak di administrasi itu sendiri, “ujar Fajar.

    Tujuan kegiatan agar kader PMII antara lain 1). Mempermudah upaya pembinaan, pengembangan dan pemantauan pelaksanaan administrasi disemua tingkatan organisasi PMII, 2). Menyelenggarakan pola sistem pengorganisasian pada bidang sekretariatan disemua tingkatan organisasi PMII, 3) Menegakkan wibawa dan disiplin organisasi serta menumbuhkan kesadaran, semangat dan kegairahan berorganisasi di kalangan anggota, dan 4). Melakukan tata kelola administrasi sesuai dengan rule yang sudah di tentukan.

    “Keberhasilan organisasi juga di tentukan oleh tata kelola administrasi yang baik,” Tegas Fajar.

    Pemateri oleh saudara Afif, dalam pelatihan diisi dengan beberapa materi-materi keadministrasian diantaranya “ teknik persuratan organisasi dan teknik mengelola data organisasi, teknik membuat proposal dan TOR yang baik dan benar, dan teknik mengelola keuangan organisasi,” tambah Fajar.(Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here