ACT-MRI JEMBER BERBAGI & PEDULI BERSAMA MASYARAKAT BANYUWANGI

    0
    55

    Idul Adha merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan peduli. Program ACT-MRI Jember berbagi dan peduli dilaksanakan di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi Kec. Wongsorejo Banyuwangi (12/8).

    Ketua Panitia Edi Sucipno Sebagai Kepala Dusun Pancoran, Desa Sidowangi mengatakan bahwa ” Ada 30 ekor kambing untuk kurban saat ini. Kegiatan dengan menyembeli bersama, masak bersama-sama dan  makan bersama-sama,  kami cukup bahagia,” tutur Sucipno.

    Wilayah Dusun Pancoran Sidowangi Sebagai lokasi Syukuran Qurban ACT-MRI dipilih karena wilayah ini lokasinya cukup jauh dari perkotaan. Wilayah Sidowangi merupakan salah satu daerah kekeringan terparah di Kabupaten Banyuwangi

    Ahmad Nur Hasan, Partnership ACT dan penanggung jawab syukuran qurban mengatakan bahwa: “Sebelumnya kita juga sudah pernah melakukan dropping air ke wilayah ini dan warga disini juga sangat jarang menerima hewan qurban karena tidak adanya pequrban di daerah ini.  Idul Adha kali ini mengangkat tema dengan semangat berkurban kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama.Secara umum konsep Syukuran Qurban ini adalah kegiatan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyembelih hewan Qurban dan memasak serta menyantapnya bersama-sama, “kata Hasan.

    “Dengan tema ini kita mengajak untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Hal ini diwujudkan salah satunya dengan akan dibagikan hewan kurban. Harapannya agar pada hari yang berbahagia ini, kita semua bisa sama-sama merasakan kebahagiaan,” Ungkapnya.

    Banyak cara menuju mulia. Bisa jadi kurban salah satunya. Sisihkan rejeki untuk berbagi bersama. Semoga kita berkah (Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here