Jalan Sehat dan Festival Sewu Cangkir di Kalibaru

0
209

Jalan Sehat sekaligus Merajut Festifal sewu cangkir ngopi di gelar hari ini Minggu (01/09/2019) di lapangan kompi Kalibaru.

Hadir dalam kegiatan Forpimka, Satkordik, tokoh masyarakat, ormas, Forum komunikasi Mahasiswa Kalibaru/ FKMK, teman-teman WKP/Wong Kalibaru Peduli, perangkat desa sekecamatan Kalibaru, serta siswa siswi pelajar tingkat Dasar – Menengah atas berikut masyarakat Kalibaru.

Satu buah lagu terlebih dahulu di dendangkan untuk menghangatkan suasana pagi bersama Hary musik.
Dalam sambutan singkatnya Camat Kalibaru menyampaikan terimakasih kepada segenap peserta yang hadir dan menyampaikan pula bahwa setelah acara jalan sehat nanti akan ada acara ngopy bersama dan kita kemas dengan kegiatan festifal Sewu Cangkir.

“Trimakasih atas sumbangsihnya dari Bhakti Husada Krikilan yang telah berpartisipasi sejak kemarin yang siap memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat yang ingin cek kesehatan atau control gula darah serta lain lainya, “ucapnya.

Tepat pukul 07.45 wib dengan di awali menyanyikan Lagu Indonesia raya Mars acarapun di buka dan di lepas Oleh AKBP Abdul Jabar selaku Kapolsek , dengan terlebih dahulu ucap Pekik kemerdekaan yang di sambut dengan pekikan yang sama dan serentak oleh segenab peserta, kapolsek pun memberikan paparan tentang rute jalan sehat, serta berpesan tetab waspada dan tertib bila nanti sudah melewati jalan Utama agar kegitan jalan sehat ini berjalan dengan harapan kita bersama yaitu Aman tertib dan sukses.pungkasnya dengan ucapan Bismillah peserta pun di lepas menuju arah selatan lapangan kmudian memutar lewat jalur utara menuju finis kembali ke lapangan kompi .

Kurang lebih satu jam peserta pun sudah mulai memasuki finis , kopi dan teh hangat pun sudah di siapkan panitiya untuk peserta. Adapun tujuan kegiatan jalan sehat ini di samping ingin meng olahragakan masyarakat, serta memasyarakatkan Olah raga agar tubuh sehat serta jiwa yang kuat sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1441 H serta untuk mempererat tali silaturrohim jajaran Forpimka dengan masyarakatnya.

Merajut Nuansa ngopi sewu cangkir ada sedikit penjelasan
dari Anggota DPRD Banyuwangi Abdul Ghofur DH yang hadir saat itu.
“Acara sewu cangkir ini kita adakan karena saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kalibaru ini adalah surganya kopi karena merupakan penghasil kopi terbesar di tingkat petani bila di bandingkan dengan seluruh kecamatan yang ada di Banyuwangi, sekali lagi kita bicara petani bukan perkebunan. dan Banyuwangi seharusnya bangga karena bila di bandingkan dengan beberapa kabupaten terdekat, Banyuwangi masih merupakan penghasil kopi terbesar dari kalangan petani. Sebab Data Pesanggem /Petani kopi yang kami terima berkisar 3.300 lebih dan kita bisa bayangkan itu, dengan jumlah petani yang cukup besar pada saat panen berapa ribu ton kopi yang kita dapat kan dalam pertahun dari kalangan petani, oleh sebab itu festifal kopi sewu cangkir ini juga sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para petani kopi, “Ucapnya.

Senyampang dari itu acara pun berlangsung dengan meriah karena sembari menunggu pengundian hadiah peserta juga di hibur oleh elekcton plus bersama Hari musik.
Serangkain kegiatan pun berakhir pada pukul 12 siang. (Bambs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here