Polsek Cluring Berhasil Mengungkap Pencuri HP

0
25

BANYUWANGI – Satuan unit reskrim Polsek Cluring, Kabupaten Banyuwangi telah berhasil mengungkap kasus perkara tindak pidana pencurian Senin (9/9/2019).

Menurut Kapolsek Cluring Iptu B. Madreas mengatakan memang benar satuan unit reskrim polsek Cluring berhasil mengungkap dan menangkap kasus pencurian Dua HP dini hari.

Tersangka kasus pencurian bernama Rizki Yogi Darmawan (20) warga Dusun Kopencungking Rt.05 Rw.01 Desa Kampung anyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi.

Tempat kejadian perkara (TKP)
Pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019 sekira jam 02.00 wib di dalam rumah korban masuk wilayah Dusun Krajan Rt.02 Rw.04 Desa Plampangrejo Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Dengan adanya pelaporan dari korban pihak satuan unit reskrim melakukan penyelidikan beberapa hari, kemudian berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pemcurian HP ini.

Pelapor bernama Raudlatul Ilmiah warga Dusun Krajan Rt.02 Rw.04 Ds. Plampangrejo Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Barang Bukti yang berhasil di amankan satu unit hand phone merk Samsung Galaxy J 7 Prime, warna black,satu kotak Dosbooks HP merk Samsung Galaxy J 7 Prime.

“Pencuri masuk lewat jendela dengan cara mencongkel jendela kemudian mengambil 2 ( dua ) buah HP merk Samsung Galaxy J 7 Prime dan Samsung J 1 2016 yang ditaruh diatas almari, “Kata Iptu B. Madreas.

Iptu B. Madreas menerangkan kronologis penagkapan tersangka sekira pukul 16.00 wib Tersangka Rizki Yoga datang kerumah saksi Nanda untuk menawarkan HP yang katanya milik tersangka Rizki Yoga sendiri.

Kemudian saksi hendak membeli jenis HP Samsung J7 prime namun layar kacanya pecah dan ditawar saksi Rp. 500.000.- dan oleh Tersangka tidak mau kemudian dibawa pulang, kemudian esok harinya Pukul 11.00 Wib, Tersangka Rzki Yogi datang kembali ke rumah saksi menawarkan lagi HP tersebut.

Dan setelah terjadi kesepakatan dengan harga Rp. 650.000.- dan uangnya diberikan kepada tersangka Rizki Yogi datanglah satuan unit reskrim Polsek Cluring ke saksi Nanda.

Langsung menanyakan dan memastikan apa telah membeli HP merk Samsung Galaxy J7 Prime dan setelah dicocokkan dengan dosbook maka saksi Nanda mengiyakan serta mengatakan bahwa HP tersebut yang menjual tersangka Rizki Yogi.

Atas informasi saksi Nanda selanjutnya diadakan penyelidikan tentang keberadaan tersangka Rizki Yogi .

Tersangka mengakui bahwa tersangka Rizki Yogi yang menjual ke Saksi Nanda. selanjutnya Tersangka dan Barang bukti dibawa ke Polsek Cluring guna proses lebih lanjut dan tersangka di kenakan pasal sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHP atau 480 ke 1e KUHP.(Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here