Pembukaan Festival Pantai Mustika Pancer

    0
    43

    Dalam rangka pengembangan potensi pariwisata di Banyuwangi  dibuka festival Pantai Mustika yang terletak di Dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran Senin (09/09/2019).

    Pantai Mustika yang terletak diantara jajaran destinasi wisata laut bagian selatan timur Banyuwangi yaitu: Tumpang Pitu, Pulau Merah, Mustika / Wedi Ireng Pancer. Rangkaian destinasi wisata alam yang melingkar cantik bak ular emas di sepanjang perairan pantai selatan Banyuwangi ini punya keunggulan tersendiri. Khusus pantai mustika ada potensi besar yang bisa menarik wisatawan manca/domestik untuk berkunjung selain menikmati pemandangan bak lukisan alam karya sang Maha Kuasa, juga hasil alam yang segar dan melimpah.

    Lobster laut kuliner andalan masa depan bagi Pantai Mustika disantap langsung ditempat diolah dengan variasi menu bakar, goreng, rica-rica dll.  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya

    “Kita akan menggulirkan anggaran 64 Miliar untuk menyiapkan infrastruktur bagi pembangunan di Pantai Mustika,  karena itu diharapkan mulai sekarang bagi masyarakat mulai menata segala aspek yang berkaitan dengan pengembangan tersebut, antara lain tentang penataan kerapian rumah Wajah desa akan berubah jika jemuran tidak ada dihalaman depan, sampah plastik diminimalkan sedini mungkin dalam penggunaanya, juga tentang MCK dan sanitasi lingkungan harus dijaga dari hal kecil yang sudah disiapkan terlebih dahulu,  pembangunan akan bisa terealisasi nyata, “ujar Anas.

    Hal lain yang belum terlaksana pekerjaan rumah bagi kepala desa Sumberagung yang mendengar Bupati Anas ibu kepala desa Vivin tersenyum dan menganggukkan kepalanya.

    Acara yang dihadiri seluruh SKPD setempat dan jajaran Forpimda berjalan dengan baik karena selain disuguhi kesenian lokal yang atraktif juga menikmati lobster laut yang segar dan sehat dari Pantai Mustika. (Ambarwati)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here