ITdBI Etape ke-4

0
56

BANYUWANGI – Pelaksanaan event International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019 etape 4 dalam rangkaian Banyuwangi Festival Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (28/9/2019). dimulai pukul 08.45 s/d 10.30 Wib bertempat di Pasar Purwoharjo Kec. Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi.

Dilaksanakan event International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019 Etape IV dengan tema “Spirits Of Blue Fire” dalam rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) Tahun 2019.

Dalam event tersebut diikuti oleh 19 Team yang berasal dari 23 perwakilan Negara dan jumlah pembalap yang ikut dalam giat balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019 Etape IV sebanyak 85 pembalap (dari jumlah total 89 pembalap).

Antara lain Peserta ITDBI 2019 dari Luar Negeri
1. Team UKYO (Jepang)
2. KINAN Cycling Team (Jepang)
3. Taiyuan Miogee Cycling Team (Tiongkok)
4. St George Continental Cycling Team (Australia)
5. Team Sapura Cycling (Malaysia)
6. Go For Gold (Filipina)
7. Global Cycling (Filipina)
8. Sepahan Cycling Team (Iran)
9. Terengganu Inc. TSG Cycling Team (Malaysia)
10. Omidnia Mashhad Team (Iran)
11. Qinghai Tianyoude Cycling Team (Tiongkok)
12. Aisan Racing Team (Jepang)
13. Nex Cycling Team (Singapura)
14. Tim Nasional Malaysia

Peserta ITDBI 2019 dari Indonesia1. Tim Nasional Indonesia 2. BRCC Banyuwangi, 3. PGN Road Cycling Team 4. KGB Jakarta
5. KFC Cycling Team

Hadir dalam giat Etape IV ITDBI Tahun 2019 kurang lebih 2.000 Orang, antara lain Yusuf Widiatmoko, S.Sos Wakil Bupati Banyuwangi,
AKBP. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K, S.H.,M.IK Kapolres Banyuwangi, Forkopimda Banyuwangi atau yang mewakili, Kepala SKPD se – Kabupaten Banyuwangi.Kepala Perbankan se Kabupaten Banyuwangi ,Zhao Jinshan (Chief Commisaire ITDBI 2019), Jamaludin Mahmood (Director Event ITDBI 2019)
12. Guntur Priambodo (Chairman ITDBI) Undangan masyarakat umum , Siswa – siswi TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Purwoharjo

Rute yang dilalui pada Etape IV sejauh 129,9 Km sbb :
START Pasar Purwoharjo – Tampo – Benculuk – Cluring – Jajag – Gambiran – Yosomulyo – RS. Al Huda – Perempatan Sun East Mall Genteng – Pasar Ganteng – Lampu Merah Genteng Wetan – Kantor Camat Genteng – Karangsari – Temuguruh – Gendoh – Singojuruh – Alasmalang – Gambor – Pekulo – Kebaman – Srono – Blambangan – Tembokrejo – Palurejo – Pasar Komis – Bagorejo – Rejoagung – Wonosobo – Mangir – Gladag – Rogojampi – Kabat – Patung Kuda – Jl. Adi Sucipto – Jl. A. Yani – Simpang Lima – Jl. Dr. Soetomo – Taman Blambangan – PLN – Jl. Banterang – Jl. Sayuwiwit – Jl. DI. Panjaitan – Jl. Basuki Rachmat – Sukowidi – Pertigaan Klatak – Perumahan Klatak – Kalipuro – Brak – Jl. Hayam Wuruk – Perempatan Penataban – Boyolangu – Jambesari – Kemiren – Kalibendo – Tamansari – FINISH Paltuding, Ijen.

Dalam pagelaran event International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019 etape IV terdapat rute Sprint pembalap, sebagai berikut :
1. Sprint 1 Kecamatan Genteng Sprint 2 SPBU Kebaman Srono, Sprint 3 SMPN 1 Banyuwangi, Kom 1 Kantor Desa Jambesari, Kom, Kalibendo, Glagah.Kom Paltuding Ijen

Dalam sambutan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Vidio Call Mengucapkan terimakasih kepada para Guru dan Siswa siswi mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK yang telah hadir dan memeriahkan acara pemberangkatan ITDBI 2029 Etape IV di wilayah Kec. Purwoharjo.

Dan Mohon maaf hari ini tidak bisa hadir di etape IV start Pasar Purwoharjo karena sedang berada di Jakarta untuk menerima undangan dari pemerintah Indonesia untuk mendapatkan penghargaan Daerah /Kabupaten ter inovasi ke 5 di Indonesia.

Alhamdulillah rangkaian giat hari ini berjalan dengan aman dan lancar, nanti akan melakukan penyambutan peserta ITDBI 2029 Etape IV di Pal tuding Ijen karena sebentar lagi akan take-off dari Jakarta – Banyuwangi.

Semoga pagelaran International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) di KabupatennBanyuwangi terus berlangsung dan terus lebih baik.

Wakil bupati Banyuwangi H. Yusuf Widiatmoko, S.Sos
Menyampaikan terima kasih atas sambutan dan partisipasi masyarakat purwoharjo yang mendukung terselenggaranya start etape IV International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) dan pesan dari Bupati Banyuwangi nanti kegiatan besar Kabupaten Banyuwangi yang masuk dalam kategori Banyuwangi Festival akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Purwoharjo.

Dan mari kita jaga kebersihan dengan mengurangi penggunaan dan pemakaian plastik, Hari ini adalah etape terakhir semoga berjalan dengan baik dan mendapatkan penilaian yang exelent

Bahwa Pelaksanaan Internasional Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019 di Banyuwangi merupakan event tahunan memasuki tahun ke Delapan yang merupakan rangkaian dalam event Banyuwangi Festival (B-Fest) 2019.

Event International Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) Tahun 2019 dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai hari Rabu s/d Sabtu tgl 25 s/d 28 September 2019 dengan jarak tempuh 4 Etape yaitu 520,6 Km.

Sedangkan Berikut rincian 4 Etape dalam kegiatan ITDBI Tahun 2019 Kabupten Banyuwangi ETAPE 1
Waktu Pelaksanaan hari Rabu tanggal 25 September 2019, Start RTH Maron – Finish Kantor Bupati Banyuwangi dengan jarak tempuh 133,2 KM
ETAPE 2.

Waktu Pelaksanaan hari Kamis tanggal 26 September 2019, Start Alas Purwo – Finish Kantor Bupati Banyuwangi dengan Jarak Tempuh 148,2 KM.
ETAPE 3.

Waktu Pelaksanaan hari Jum’at tanggal 27 September 2019, Start dan Finish Depan Kantor Pemkab Banyuwangi Loop (10X) dengan jarak tempu 109,3 KM.

“Waktu Pelaksanaan hari Sabtu tanggal 28 September 2019, Start Pasar Purwoharjo – Finish Paltuding Ijen dengan Jarak tempuh 129,9 KM, “katanya.(Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here