NASKAH KESEPAKATAN KERJASAMA SMK DARUL ANWAR DENGAN FKIP UNIVERSITAS PGRI BANYUWANGI

    0
    82

    Universitas PGRI Banyuwangi kembali menerjunkan mahasiswa di 16 Sekolah SMA/SMK dan MA yang tersebar di wilayah Keresidenan Besuki dalam rangka melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

    Disisi lain Univesitas PGRI Banyuwangi juga menjalin kerjasama dibuktikan dengan dokumen naskah kesepakatan bersama dengan Sekolah tempat dilaksanakannya PPL salah satunya dengan SMK Darul Anwar yang beralamat Jln KH. Abdulloh Hasbulloh No. 8, Padang, Kec. Singojuruh, Kab. Banyuwangi Prov. Jawa Timur.

    Agus Mursidi, M.Pd, Dekan FKIP sekaligus Ketua Panitia PPL dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah sebagai mitra PPL FKIP kedepan akan memperluas kerjasama dalam hal pendidikan. Harapan Dekan nantinya setelah PPL, mahasiswa PPL dapat memaksimalkan PPL tsb sebagai sarana menempa keilmuan dan membangun paradigma pendidikan yang bagus. Dekan juga mengajak para kepala sekolah dan guru mitra untuk membangun paradigma bersama memberikan kontribusi posititif bagi perkembangan perkembangan Pendidikan.

    Diah Ayu Fitriastutik, S.Pd Kepala Sekolah SMK Darul Anwar, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dirinya menyarankan agar kedepan terus menjalin kerjasama MoU ini sangat bermanfaat dan memiliki dampak positif terutama akreditasi. SMK Darul Anwar terdapat 4 jurusan yaitu program keahlian akuntansi, teknik komputer jaringan, agribisnis pengolahan hasil pertanian, dan teknik kendaraan ringan. Dari 4 jurusan tersebut sudah terakreditasi B.

    Harapan dari naska kesepakatan bersama akan diupayakan sebagai berikut: 1) Kegiatan PPL diperkaya dengan pelayanan seperti pola asuh dalam bentuk pendampingan kepribadian, 2 ) Diadakan pelatihan dan pendampingan bagi guru dalam rangka peningkatan profesionalitas, dan 3) penelitian dan pengabdian pada masyarakat. dan 4) menjalin kerjasama siswa SMK yang melaksanakan program PKL (Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here