Ngopi 10 Ewu Kemiren

    0
    78

    Malam festival ngopi 10 ewu di Kemiren Glagah  sangat luar biasa, selain dihadiri oleh Forpimda dan para pejabat daerah setempat acara pesta rakyat ini juga dihadiri oleh musisi Indra Lesmana yang begitu kagum dan terpesona dengan Banyuwangi, Dirjen dan Kajari serta rombongan bupati dari luar pulau pun turut menghadiri acara ini Sabtu (12/10/2019)

    Bupati Banyuwangi juga mengundang BNN, Pejabat Bank Jatim, Dirjen Kemendagri dan Forpimda yang ikut menghadiri acara tsb.

    Acara dibuka dengan penuangan kopi dan minum kopi bersama dibawah panggung utama bersama para tamu undangan oleh Bupati Banyuwangi.  Dalam sambutannya Dirjen menyampaikan kekaguman dan juga sejarah kopi Banyuwangi serta bersihnya fasilitas umum/MCK di Banyuwangi. Musisi jazz Indonesia Indra Lesmana juga menyatakan rasa kagumnya pada perkembangan kemajuan di Banyuwangi khususnya bandara internasional Blimbingsari, serta kekayaan budaya dan seninya yang dianggap sebagai modal untuk mewujudkan generasi berkarakter dengan kearifan lokalnya.

    Bupati Banyuwangi dalam sambutannya juga menyatakan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang begitu mandiri dalam mempersiapkan acara pesta rakyat ini. Juga ditawarkan kepada para seniman untuk nantinya bisa tinggal dan menetap di Banyuwangi membesarkan Banyuwangi seperti Ubud dengan Antonio Blanconya.

    Disampaikan juga bahwa beberapa hari ini ada investor dari luar negeri (AS) yang akan membangun hotel bintang 5 di Banyuwangi. Kemungkinan dalam waktu 3 bulan ini jika perijinan beres maka akan bisa terlaksana, tetapi berkaitan lahannya dengan aset pemerintah maka kemungkinan realisasi agak lama.

    Setelah menyampaikan harapan kepada BNN agar ada kantor perwakilan BNN di Banyuwangi mengingat sebagai jalur lintas perdagangan yang multikultural perlu diperketat dengan adanya sistem keamanan yang kuat.

    Para remaja dan pemuda yang menjadi harapan untuk kedepannya perlu mendapatkan pembinaan dan pengarahan supaya tidak terjerumus dalam pengaruh modernisasi global (kenakalan remaja dan napza).

    Setelah membuka acara ngopi 10 ewu, maka rombongan berangkat ke lokasi festival lembah Ijen ditaman Gandrung Terakota Jiwa Jawa Resort di lembah Ijen.

    Hari ini Banyuwangi memang sedang bergiat dengan 3 kegiatan Akbar yaitu festival lembah Ijen, festival Gandrung Sewu, festival ngopi 10 ewu Kemiren. (AMBARWATI)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here