Polsek Cluring Berhasil Meringkus Pengedar Pil Threx

0
311

BANYUWANGI – Unit Reskrim Polsek Cluring berhasil menangkap Tersangka Moh. Azis Efendi (23) Dusun Krajan Rt 02 Rw 02 Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Selasa 29 Oktober 2019.

Dikonfirmasi Kapolsek Cluring Iptu B. Madrias membenarkan Unit Reskrim pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 Jam 20.00 wib berhasil menangkap tersangka yang diduga mengedarkan sediaan farmasi tidak memenuhi standar dan/atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu serta ijin edar jenis pil TRIHEXYPHENIDYL.

“Tempat kejadian perkara (TKP) Di Dusun Plosorejo Rt 03 Rw 01 Desa Kaliploso Kecamatan Cluring  Kabupaten Banyuwangi, “ujar Kapolsek Cluring Iptu B. Madriás.

Tambah lagi, Iptu B.Madrias menjelaskan Berawal dari informasi masyarakat tentang  adanya peredaran pil TRIHEXYPHENIDYL di Dusun Plosorejo Desa Kaliploso, selanjutnya Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan dapat menangkap saksi dan dilakukan  Penggeledahan terhadap saksi mendapat BB pil Trex sebanyak 7 butir.

Dan atas pengakuan saksi Bahwa BB tersebut dapat membeli seharga Rp. 20.000.mendapat 7 butir pil dari Tersangka Moh.Azis Efendi.

Kemudian dilakukan pengembangan berhasil  menangkap Tersangka Moh.Azis Efendi  dan hasil pengembangan dilakukan pengeledahan dirumahnya didapatkan  BB pil  Trihexyphenidyl sebanyak 285 butir yang di letakkan di tas pinggang dan uang tunai sebanyak Rp 20.000.

“Tersangka Moh. Azis efendi mengaku  mendapatkan pil tersebut membeli dari seseorang yang tidak tahu namanya alamat  Desa Gladag Kecamata Rogojampi, “imbuhnya.

Menurut pengakuan tersangka bahwa BB tersebut sudah sering di jual kepada temen teman dekat yang sudah dikenalnya dengan cara membeli langsung dirumah Tersangka.  Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Cluring guna proses lebih lanjut.

Sedangkan barang bukti
Disita dari saksi pembeli sebanyak 7 butir pil Trihexyphenidyl yang dibungkus plastik kecil klip.

Dan Disita dari tersangka  Moh.Azis Efendi 285 butir pil Trihexyphenidyl, Uang Rp 20.000,Tas pinggang warna coklat. 29 plastik kecil / klip.

“Pasal yang dilanggar oleh tersangka Pasal 196 sub pasal 197 UU no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, “ungkapnya.(Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here