BURUH PABRIK PENGGILINGAN BERAS TEWAS TERTIMPA TUMPUKAN BERAS SEBERAT 1 TON.

0
671

BANYUWANGI – Wringinagung, Nasib naas menimpa Buhairi 42 tahun warga Dusun Kepatihan Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi tewas tertimpa tumpukan beras seberat 1 Ton, Rabu 31/10/2019. Korban yang sama teman — temannya sering di panggil Mas Boy itu belum ada sebulan kerja di pabrik penggilingan beras tersebut.

Pabrik penggilingan beras yang terkenal dengan produksi beras SB itu beralamat di Dusun Glowong Desa Wringinagung, merupakan salah satu pabrik penggilingan beras terbesar di Kabupaten Banyuwangi yang terkenal dengan nama PT SUBUR ABADI SUKSES. Pabrik sebesar itu mungkin belum menggunakan standart keselamatan kerja, terbukti adanya kecelakaan kerja yang berakibat meregangnya nyawa salah satu buruh pabrik tersebut.

Korban meninggal dengan luka lebam di dada, pergelangan kaki kanan patah, dan hidung memar, darah mengucur dari kaki kanan korban.

Teman korban tahu kalau korban tertimpa tumpukan beras itu karena korban bertugas sebagai operator mesin Forklip atau mesin penata beras.

Info yang di dapat dari teman korban kalau mesin itu ngadat akhirnya beras menimpa korban. Teman teman korban akhirnya memindahkan beras itu secara manual untuk menyelamatkan korban, sayangnya nyawa korban tak tertolong dan meninggal saat perjalanan ke RS GRAHA MEDIKA Yosomulyo, Gambiran.

Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata saat mendapat laporan langsung turun ke lokasi kecelakaan bersama Wakapolsek dan Kanit Reskrim polsek Gambiran.

Menurut Kapolsek dengan melihat rekam medis korban meninggal karena luka lebam di dada, memar hidung dan pergelangan kaki kanan patah dan meninggal waktu perjalanan ke RS.

Keluarga korban Histeris saat melihat jenazah membujur kaku di UGD RS tersebut.
Dan keluarga korban ikhlas menerima musibah ini karena sudah takdir dan tidak menghendaki adanya outopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya dari pihak berwajib, dan keluarga ingin segera membawa pulang dan cepat di makamkan serta berharap perusahaan tersebut bertanggung jawab atas musibah ini terutama kepada keluarga korban.

( Rika )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here