Tumpukan Kayu Limbah Kotak Peti Buah di Kradenan Terbakar

0
159

BANYUWANGI – Tumpukan limbah kayu peti buah di Kopen Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi terbakar, Minggu siang, (10/11/2019)

Beruntung kebakaran tidak sampai meluas dan berhasil diminimalisir setelah warga sekitar, dikomanda Bhabinkamtibmas Desa Kradenan menggunakan pompa air berusaha memadamkan api, sebelum petugas Damkar tiba dilokasi.

Candra (35) pemilik gudang tesebut, mengatakan beruntung saat kebakaran terjadi tidak ada yang bekerja, libur Maulid Nabi.

Dirinya baru tahu, limbah kayu peti buah miliknya terbakar setelah diberi tahu oleh warga, kurang lebih jam 14:00 Wib.

“Alhamdulilah api bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Diketahui, limbah kayu peti buah yang terbakar, banyak masyarakat yang membutuhkan mulai dari sebitan kayu dan brambut kayu banyak yang beli oleh masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Kradenan anggota Polsek Purwoharjo, Aiptu Sunardi, SH.,  mengatakan masyarakat banyak membantu padamkan api yang membakar limbah kayu.

Penyebab kebarakan, masih belum diketahui, dan masih tahab penyelidikan. Sedangkan kedalaman tumpukan limbah kurang lebih 5 meter.

“Tidak ada korban jiwa dan tidak ada gudang yang terbakar,  hanya tumpukan limbah saja yang terbakar denga kerugian hampir Rp. 25 juta,” pungkasnya.(Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here