Pertemuan FKKS SMPN se Banyuwangi

    0
    250

    Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SMP Negeri Se-Kabupaten Banyuwangi belajar bareng di Warung Mbah Yoto SPBU Sukonatar Srono, Rabu 11 Desember 2019, untuk studi tiru, solusi dinamika per sekolah serta berupaya memenuhi regulasi Permendikbud No.  75 Tahun 2016 serta Perda 5/2011 hingga komite berfungsi memberi pertimbangan, mencari dana partisipasi masyarakat, mengawasi pelayanan pendidikan serta “Bagaimana komite mampu menyerap aspirasi dan keluhan wali murid, ” jelas Drs. Surtiyono, MM. dari SMPN 1 Giri.

    Penasehat FKKS, H. Suyoto dari SMPN 3 Muncar banyak memberi informasi dan salah kaprah soal komite dan PSM serta penggunaan dana bos, BCE, Banyuwangi Festival, tamu LSM/Pers serta untuk kesejahteraan GTT/PTT.

    “Bagaimana juga komite bisa bantu anak miskin yang punya KIP, yatim piatu serta yang tak tertampung di zonasi, ” tegas mbah yang juga aktivis LSM Suara Bangsa.

    Selanjutnya Ir.H.Sapuan dari SMPN 1 Gambiran sebagai tim perumus yang dicetuskan 5 Oktober 2019 sebagai hari lahir FKKS berharap silaturahmi ke MKKS dan Dinas Pendidikan serta audience ke Bupati dengan harapan Kepala Sekolah sebagai manager, penugasan PLT maksimal 3 bulan, hendaknya guru kurangi beban PR ke siswa serta diharapkan selain ada dana bos pusat juga ada bos daerah.

    Ditambahkan oleh Ketua Umum, Murofik Ichwan, SH dari SMPN 2 Gambiran, baik juga kalau komite ada ruang kemitraan di sekolah yang terbukti sekolah yang ada fasilitas itu seperti SMPN 1 Cluring peran komite lebih efektif.

    “Kami senang dengan adanya forum persaudaraan silaturahmi para relawan untuk terus menjaga hati dan niat turut mencerdaskan kehidupan bangsa lewat komite.Dan bagus juga ada sinergi dengan media komunikasi lensabanyuwangi.com, jurnalnews, mediabangsa.net serta majalah bulanan Keboendha, ” ungkap tabib K-Link, Ust Abdullah, bendahara Komite SMPN 3 Rogojampi sembari menyatakan siap menjadi tuan rumah pada pertemuan awal tahun depan.(Bung Aguk)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here