MUSRENBANGDES Di Gelar Serentak Se Kabupaten Banyuwangi Secara Online

    0
    89

    BANYUWANGI, Gambiran, LB // Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, tadi malam  digelar serentak se Kabupaten Banyuwangi, Selasa 21/01/2020 secara Online.

    Musrenbangdes ini merupakan tahapan awal perencanaan pembangunan di desa, sebelum di ajukan ke Musrenbangcam atau Kabupaten. Dan tahapan Musrenbangdes ini untuk menentukan arah kebijakan pembangunan desa yang di prioritaskan.

    Pada malam ini Pemerintah Desa Yosomulyo terkait pelaksanaan Musrenbangdes mengundang BPD, pejabat desa, perwakilan Forpimka, anggota DPRD, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, pendidikan, PKK, tokoh pemuda dll.
    Dalam sambutannya Kepala Desa terpilih Bapak Joko Utomo Purniawan, M.Pd mengatakan siap meningkatkan pelayanan publik dan prioritas utama adalah mengurangi atau menurunkan angka kemiskinan warganya, yaitu dengan mengadakan validasi data ulang warga yang menerima bantuan pemerintah. Ini di sebabkan banyak yang kurang tepat sasaran. Banyak warga yang sudah mampu tapi tetap di miskinkan.

    Dengan motto “Desaku Beda tapi Mesra” Musrenbangdes ini Kades ingin menjadikan desa yang mandiri, untuk mampu mengurangi angka kemiskinan dan siap memperbaiki pembangunan insprastruktur desa.

    Acara Musrenbangdes ini juga live dengan pidato Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas, M.Si yang di pusatkan di Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi. Dengan fasilitas layar lebar yang di sediakan panitia ratusan warga yang ikut Musrenbangdes menyimak dengan seksama pidato Bupati dan terkadang di selingi tepuk tangan buat Bupati, Manakala Bupati mengatakan ” Banyuwangi menjadi Kabupaten paling Inovatif se Indonesia,”

    Bupati yang sebentar lagi purna tugas ini mengajak bersinergi dengan semua kepala desa se Banyuwangi untuk menjaga kebersihan terutama menangani masalah sampah, yang sekarang menjadi primadona di musim hujan.

    Hal senada juga di sampaikan, oleh ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Banyuwangi yang menghadiri Musrenbandes Desa Yosomulyo, dan memberikan paparan terkait Musrenbandes ini, Ibu Emy Wahyuni Dwi Lestari siap mengawal dan Men-Support setiap kebijakan Musrenbangdes Desa Yosomulyo, dan tetap mengedepankan prioritas desa. ” Fokus dengan program Kemandirian Ekonomi bukan mengedepankan infrastruktur fisik, dan berjanji memperjuangkan Desa Yosomulyo, ” Papar Politikus Partai Demokrat asal Desa Gambiran Banyuwangi.

    ( Reporter Rika )

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here