SDN 1 Kalibarumanis Borong Juara di MRR

0
774

Ikuti Madrasah Run Race (MRR) Rabu, 22 Januari 2020, Siswa dari SDN 1 Kalibarumanis memborong gelar juara. Lomba lari ini diadakan oleh MTs N 11 Kalibaru dalam rangkaian memperingati Miladnya yang ke 34.

Dari 102 peserta yang berasal dari SD & MI se Kecamatan Kalibaru ini, siswa SDN 1 Kalibarumanis menyabet 4 gelar juara nomor putra dan 1 nomor di kelompok putri. Julian Alfa Pratama, meraih juara 1, mengalahkan rekan satu sekolahnya Deni Setiawan dijuara 2 dan Singgih Ary Pratama diurutan ke 3. Sedangkan Sulaiman Nabawi, yang masih satu almamater dengan 3 rekannya yang lain hanya mampu berada diurutan ke 5, satu tingkat di bawah Tri Andra P. dari SDN 1 Kalibarukulon diurutan ke 4.

 

Sementara itu satu siswi putri dari sekolah ini mampu meraih juara 3, atas nama Fitri. Julian mengaku sangat senang bisa menjadi juara 1 dalam lomba lari ini. Anak pasangan Supono dan Nanik ini bangga bisa membawa nama harum sekolah. “Saya sangat senang sekali bisa juara 1, ” ujar siswa yang bercita-cita menjadi tentara ini.

Drs. Kustiono, selaku kepala sekolah juga merasa puas dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Dari 8 siswa yang dikirim sekolah mengikuti lomba ini, 5 siswa menjadi juara.

“Alhamdulillah, walau dengan persiapan yang sangat minim sekali, anak-anak bisa memberikan yang terbaik, ” ujar Pak Kus sapaan akrabnya.

Selain prestasi dibidang akademik, sekolah juga sangat mendukung bakat siswanya dibidang non akademik.

“Saya atas nama pribadi dan sekolah selalu memberi reward kepada siswa yang berprestasi, agar menjadi tambahan semangat. Dan saya juga ingin agar prestasi ini selalu ditingkatkan, “harapnya.

Senada dengan Drs. Kustiono, Kusnani S.Pd. selaku Plt. Kepala SDN 1 Kalibaru kulon, juga sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. 3 juara di nomor putri sekaligus diraih oleh siswa dari sekolahnya. Juara 1 dan 2 diraih oleh Ayunda dan Abela Kafka Nabila, sedangkan Apristha Sintya Widhyari di juara 4. Sedangkan Fatma Ulidhatus Z. dari SDN 4 Kalibarumanis berada di urutan ke 5.

“Kami selalu aktif dalam semua perlombaan, baik dibidang akademik dan non akademik, ini bertujuan untuk mengasah bakat siswa, ” ujar B. Nani yang sebelumnya menjadi bendahara sekolah ini.

Lomba lari yang mengambil start dan finish di halaman MTs N 11 Kalibaru ini diberangkatkan langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. Imam Syafi’i M. Pd. I. pada pukul 07.00 WIB. Sebelum diberangkatkan, lomba berjarak 3 km ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta.

“MRR ini bertujuan menjadi ajang pencarian bibit-bibit berbakat terutama diolahraga lari, “ujar P. Hilal, koordinator lomba ini. (Abe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here