INOVASI FKKS SEMPU BUAT MALL ORANG SEHAT HINGGA BUATKAN KK ,KTP DAN SPM BUMIL RISTI

0
85

Banyak kreatifitas Camat Drs.Khalid Askandar dan Puskesmas Sempu seperti CHIPS (Calon Harapan Insan Penghuni Surga) yang dapat penghargaan Top 99 Kemenpan, juga inovasi Mall Orang Sehat yakni orang datang ke Puskesmas tak harus sakit tapi bagaimana cek kesehatan hindari sakit serta konsultasi kesehatan. Program ini juga didukung Kamis Mulia yakni infaq keluarga besar Puskesmas serta gerakan Gentong Sewu laksana kotak amal warga.

“Dari gotong-royong ini kami bisa santuni yatim,tali asih guru ngaji,benahi rumah yang tertimpah bencana hingga membuat SPM ibu hamil resiko tinggi (bumil risti) dirujuk ke RSUD Genteng yang diawali buatkan E-KTP dan KK atas nama Wiwik Kuswijayanti asal Cilacap yang temu jodoh dengan warga Simbar RT 04 RW I Desa Karangsari di Malaysia saat jadi TKW. Jadi melibatkan Dispenduk Banyuwangi dan Cilacap, ” tutur Sekcam Andik Basuki,S.AB,M.Si yang dibenarkan Penyuluh PLKB Syaiful Bakhri,S.Sos yang jadi bendahara Forum Komunikasi Kecamatan Sempu Sehat (FKKSS).

Ditambahkan oleh Hendy Setiyono, S.Kep,Ns selaku Ketua, pelayanan ke masyarakat tak hanya nunggu di puskesmas, tapiĀ  kami jemput dengan truk atau sepeda trail bagi pasien di kaki gunung raung, ” ungkapnya di sektap FKKS kantor PLKB saat monitoring Tim Forum Banyuwangi Sehat (FBS) soal kelembagaan dan menyongsong verifikasi Jatim menuju Wistara 2 yang dipimpin Pipit Haryono,S.Kep.,Rabu (12/2).

Ditambahkan oleh Andik Basuki suksesnya Sempu tentu kerja semua pihak, sinergi 3 pilar, kader, kader relawan hingga mlijo sayur yang jadi intel yang dipegangi hp untuk melaporkan sikon bumil dan anak stunting.(Bung Aguk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here