SILATURAHMI FKKS DAN MKKS SMPN KABUPATEN USULKAN BOPDA

    0
    108

    Pertemuan bersejarah Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Negeri Se Kabupaten Banyuwangi di Kantin Mbah Yoto SPBU Sukonatar Srono (12/2). Pertemuan memperkenalkan keberadaan FKKS yang terbentuk setelah ada pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kejaksaan Negeri di Hotel Aston yang ditindaklanjuti pembentukan organisasi di Hotel Surya Jajag.

    “Momentum pergantian Kepala Sekolah serentak dan aturan Mendikbud soal UN, Zonasi dan penyaluran BOS jadi bahasan bagaimana bangsa cerdas dan berpihak ke peserta didik dengan ragam sikonnya, ” ungkap Ketua FKKS Murofiq Ichwan, SH. didampingi Sekretaris MH. Mansyur.

    Ketua MKKS Supriyadi, M.Pd. menyambut baik keberadaan FKKS dan akan mengkondisikan segenap pengurus Komite di tiap sekolah ada perwakilannya di FKKS hingga bisa saling mendukung program MKKS dan Pemkab. Ditambahkan oleh Sudarman, M.Pd sebagai sekretaris untuk mengkaji regulasi forum agar lebih legal dan bareng ke Dinas, Bupati dan DPRD ,” “Mari bareng untuk usulan Bopda hingga fungsi komite sebagai mitra KS tak hanya mengajak wali murid partisipasi menggalang dana program sekolah, ” ungkap Sudarman dihadapan¬†pengurus MKKS lainnya seperti Eko Wahyudi, S.Pd, Moh Hasan,¬† S.Pd, Imam Syafi’i, S.Pd serta Dra.Sulis Nurwidayanti. Penasehat FKKS H.Suyoto setuju bila SK komite seluruh sekolah disamakan diawal tahun ajaran baru 2020 ini dan bagaimana kita semua bisa amanah dan peduli.

    Di tempat terpisah Plt Kadispendik, Suratno, S.Pd, M.Pd yang menerima kunjungan Komisaris perusahaan media PT. Tampo Mas Group yang menaungi media Lensa Banyuwangi.com dan jurnalnews.com serta majalah bulanan Keboundha setuju advetorial dan langganan yang telah berjalan baik saat pengurus lama MKKS dan kepemimpinan tokoh pendidikan Sulihtiyono akan dilanjutkan lagi untuk berlangganan 3 eksemplar per sekolah dan mumuat profil sekolah serta media guru untuk menulis. dan akan di dikomunikasikan dan sosialisasikan kepada MKKS SMPN dan Paguyuban Satkordiwilcam. (Bung Aguk).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here