Sungai Pecari Menelan Korban Jiwa Siswa TK PGRI 2 Yosomulyo Gambiran – Banyuwangi.

0
190

GAMBIRAN, [ LB ] Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun, Isak tangis dan jeritan sanak saudara dan tetangga korban manakala Cika Parisa umur 6 tahun di bawa ke rumah duka sudah membujur tak bernyawa, Sabtu (15/02/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Hujan deras yang mengguyur Desa Yosomulyo sejak pukul 14.00 Wib Sabtu siang itu membawa korban jiwa. Seorang siswa TK PGRI 2 Yosomulyo, gadis imut dan lucu itu kehilangan nyawa bersama derasnya debit air Sungai Pecari, putri keponakan Bapak Sunari (60) tahun atau akrab di panggil Bapak Mbering itu di temukan sekitar 1KM dari lokasi kejadian. Duka yang sangat mendalam di rasakan Bapak Mbering karena kehilangan putri keponakannya untuk selama – lamanya. Saat Reporter Lensa ingin wawancara dengan beliau keadaan psikisnya kurang pas,mungkin dukanya terlalu dalam. Bapak Mbering yang juga ketua RT 03 RW 1 Sidorejo Kulon Desa Yosomulyo itu tetap duduk di samping Jenazah putri kecilnya.
Perlu di ketahui sebenarnya korban itu anak keponakan, ayah dan ibu korban pergi ke luar Jawa, dan korban sudah hampir 3 tahun ikut pamannya.

Salah satu tetangga dekat korban Bu Rotut Istianah, S.Pd yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban mengatakan, ” Pada waktu itu sekitar pukul 17.45 Wib saatnya orang – orang Sholat Magrib, putrinya minta di antar untuk buang air besar di sungai belakang rumahnya, karena luapan air sampai bagian atas sungai maka sang bapak takut terjadi sesuatu, korban suruh pegang kaki bapaknya, saat bersamaan itu maaf sarung bapaknya mau jatuh ( mlorot ) dengan gerak reflek cepat dan singkat sang bapak membenahi sarung yang mlorot tadi, tapi naas putri kecilnya sudah terbawa arus secepat kilat bapaknya terjun ke sungai tapi putrinya sudah lenyap hilang bersama derasnya air, “Ungkapnya.

Saat itu juga gempar seluruh dusun dan proses pencariaan dengan menyusuri sungai di lakukan banyak orang. Hampir 2 jam proses pencarian, akhirnya membuahkan hasil putri kecilnya bisa di temukan dalam keadaan tak bernyawa.

Saat di konfirmasi Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata melalui Kanit Reskrim Ipda Yaman membenarkan adanya anak kecil yang hanyut di sungai.

“Iya memang benar, Korban hanyut di sungai terbawa arus dan di ketemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, “ungkapnya.

Perlu di buat peringatan kepada semua warga yang punya balita atau anak usia dini untuk tetap waspada dan mengawasi putra putrinya di saat musim penghujan seperti ini apalagi rumahnya yang berdekatan dengan sungai, sayangi anak anda dengan tetap mengawasi dari ganasnya air sungai.Selamat jalan Cika,Semoga Almarhumah Husnul Khotimah.

Reporter : Cink Rika*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here