LAM – PTKES SAAT INI DIAKUI SECARA INTERNASIONAL

    0
    167

    LAM – PTKES (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan mendapat pengakuan dunia internasional, hal ini disampaikan oleh Prof. Dra. Elly Nurachmah M.App. Sc., D.N.Sc disaat melakukan kegiatan surveilance pada prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners di kampus Universitas Bakti Indonesia Banyuwangi.

    “LAM PT KES (Lembaga Perguruan Tinggi Kesehatan) saat ini telah diakui secara internasional, “ucap Prof. Elly, Jumat (21/02/2020).

    Dalam audiensi yang dihadiri oleh Rektor UBI, Kaprodi, Dosen dan staf itu, wanita yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia tersebut menerangkan khususnya yang untuk kedokteran, berlaku sampai tahun 2028 untuk golongan yang termasuk A, kemudian untuk prodi lainnya diakui asia pacific. “Karena masing-masing profesi harus mengidentifikasi badan internasional apa yang bisa mengakui mereka, mudahan-mudahan tahun ini saya ingin keperawatan diakui ditingkat dunia, “jelas Prof. Elly dengan bangga.

    Prof. Elly menyampaikan saat ini LAM PT. KES dijadikan salah satu reviewer internasional untuk lembaga-lembaga akreditasi di negara-negara lain di dunia.

    “Kami ingin juga tularkan semangat kebersamaan untuk saling mendukung niat ingsunnya, “canda Prof. Elly.

    Dalam kunjungannya sebagai asesor surveillance itu Prof. Elly juga mengatakan bahwa CQI (Continues Quality Improvement) jadi peningkatan mutu berkelanjutan dan QCC (Quality Case Care) bagaimana supaya prodi itu nanti bisa menghasilkan lulusan yang bermutu, handal dan tentu bisa bersaing kompetitif dengan lulusan yang lain dalam menjadi tenaga kesehatan.

    “Nah ini jadi akhir muara dari quality case care itu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh lulusan ini baik bentuknya sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, “harap Prof. Elly

    Selanjutnya wanita kelahiran Bogor ini, juga mengemukakan nilai-nilai ini akan menjaga dengan cara antara lain : dengan mendatangi kembali prodi-prodi yang dianggap masih memerlukan bimbingan untuk bagaimana upaya mencapai mutu tersebut.

    “Jangan menganggap kedatangan saya sebagai ancaman tapi justru mohon didayagunakan untuk bagainmana sih caranya prodi ini maju kedepan, “pintanya .

    Prof. Elly juga menyampaikan salam Direktur Akreditasi Pak Sutrisno.

    “Beliau memang, semua pengurus disana sangat concern untuk bagaimana bertanggung jawab betul-betul, janji kita semua untuk meningkatkan mutu pendidikan tenaga kesehatan, “ucap wanita kelahiran 71 silam.

    Sementara itu Rektor Universitas Bakti Indonesia Banyuwangi Dr. Haya menyampaikan permohonan untuk dapat memberikan bimbingan, penyuluhan.

    “Bagaimana ini sebagai pembelajaran untuk meningkatkan prodi keperawatan dan profesi ners, “mohon Haya.

    Dan diakhir dari audience dilanjutkan dengan presentasi masing-masing prodi. (Pras)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here