Dies Maulidiyah ke-53 Yayasan Roudlotul Mutaalimin Simbar Tampo Cluring

    0
    95

    Dies Maulidiyah ke-53  yayasan Pendidikan Islam Roudlotul Mutaalimin Simbar Tampo Cluring Banyuwangi  yang berarti taman belajar atau taman siswa pada tahun 1967 didirikan oleh K.H. Imam Mubtadi. Padahal secara non formal perguruan ini sudah ada sejak tahun 1917 berbentuk pondok pesantren tradisional, Minggu (23/02/2020).

    Dalam memeriahkan Dies Natalisnya yang ke-53 Yayasan Pendidikan Islam Roudlotul Mutaalimin menyelenggarakan beberapa kegiatan. Kegiatannya diantaranya istigosah kubro, tahlil, pentas seni, hadrah, santunan anak yatim, sholawatan, dan terakhir jalan sehat dengan berbagai hadiah yang menarik. Dalam kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh siswa-siswi SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, Karang taruna juga masyarakat umum dari beberapa desa sekitarnya,  bahkan dihadiri juga oleh Hadi Widodo, SP., anggota DPRD Banyuwangi dari PDIP Dapil 3 Banyuwangi dan Sony T. D. dari DPR RI.  Jalan sehat diberangkatkan oleh Pengurus Yamura tepat jam 07.00 WIB dengan ribuan peserta.

    Menurut Gus Turmudzi salah satu penerus dari Yapiro ini dengan Dies Maulidiyah yang ke-53 ini diharapkan Romu tetap eksis berkualitas dan berkuantitas menelurkan alumni yang bermanfaat dan siap mengabdi kepada masyarakat.

    Sedangkan Yunanik Hardani, S.Pd., M.Pd. yang merupakan kepala sekolah MTs Roudlotul Mutaalimin mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para alumni yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan Dies Maulidiyah yang ke-53 ini.

    “Terima kasih kepada para alumni yang telah mensupport kegiatan ini, sehingga Yamura tetap akan eksis jaya ke depannya, siswanya bertambah banyak, dan ilmunya bisa bermanfaat di dunia dan akhirat, “ungkap Yunanik.

    Sementara itu Widodo, S.P. selaku anggota DPRD Banyuwangi yang saat itu ikut jalan sehat mengucapkan,  “Selamat atas Dies Natalis yang ke-53 Yapiro semoga ke depan berkembang dan berinovasi lagi, siswa-siswinya memiliki ketrampilan dan siap untuk terjun ke dunia kerja, Saya hanya memberi motivasi dan siap memfasilitasi untuk kemajuan yayasan ini, “tutur Widodo.

    Sony T. anggota DPR RI dari PDIP ini juga menyempatkan hadir dalam kegiatan Dies Maulidiyah ini dengan juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Romu ini.

    “Saya ucapkan Selamat Dies Maulidiyah yang ke-53 Yapiro, diharapkan Pondok Pesantren atau sekolah ini ditingkatkan lagi produknya, dan kebesaran juga kejayaan yang pernah ada bisa bangkit kembali, “pungkas Sony.

    Setelah para peserta jalan sehat berdatangan kembali di halaman, kemudian diadakan pemotongan tumpeng yang dilakukan perwakilan pengurus  Yamura dan diserahkan kepada Sony dan Widodo. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian hadiah untuk peserta jalan sehat sambil diselingi musik.(AM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here