SIKAPI KAMPUS MERDEKA HINGGA AKSI NYATA

    0
    105

    (LB) Kedatangan IAIN Tulungagung ke Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) membawa angin segar terutama pada FKIP, UNIBA. Dua kampus ini menyikapi program Mas Menteri yaitu “Kampus Merdeka” dan beberapa Tri Dharma (24/02).

    IAIN Tulungagung diwakili oleh Mochammad Faizun (Kajur SPI), Hendra Afiyanto (dosen Sejarah SPI), Rhomaida Alfa Aima (dosen Bahasa Belanda SPI), Nurul Baiti Rohmah (dosen sastra Jawa) Arbi Mulya Sirait (dosen budaya Arab), dan Moch. Fikriansyah Wicaksono (Kepala laboratorium Fuad).

    UNIBA diwakili Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan FKIP, Ketua Penjaminan Mutu, Ka.Prodi, dan Dosen.

    “Tujuan dari pertemuan tersebut pertama, meningkatkan standar mutu dalam bidang pendidikan dengan mengadakan kerjasama pertukaran mahasiswa dimana mahasiswa nantinya diharapkan bisa dikirim ke salah satu tempat misalnya mahasiswa FKIP UNIBA ke IAIN Tulungagung dan mempelajri hal-hal yg berkaitan dgn sejarah atau budaya yang ada ditempat tujuan . Kedua, Dalam bidang penelitian dosen dapat terjalin hubungan kerjasama antar dosen serta berkolaborasi bersama menciptakan suatu teori atau penemuan yang bermanfaat utk kedua belah pihak, dan ketiga, Selain itu dapat melakukan hubungan kerjasama dalam bidang publiksi jurnal penelitian sehingga dapat menghasilkan luaran untuk kemajuan kedua lembaga,” Jelas Dekan FKIP Dr. Agus Mursidi, M.Pd.

    Agus juga menambahkah bahwa Hasil yang diperoleh adalah dalam bentuk penandatanganan MOU antara fakultas dan SPK antar prodi.

    Dhalia Soetopo Ka. Prodi Pendidikan Sejarah, UNIBA sangat memberikan apresiasi atas pertemuan kedua belah pihak ” Dosen Harus Open Minded, Kreatif, dan Inovatif, ” ujar Dahlia. (Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here