Gebyar Senam Kreasi Anak Indonesia Di RTH Sawunggaling

0
443

Gebyar Senam Kreasi Anak Indonesia Di RTH Sawunggaling. Sekitar 1.500 anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kecamatan Kalibaru, Sabtu 14/03/2020, membanjiri RTH Sawunggaling Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru.

Selain para siswa, sekitar 146 guru dari seluruh TK dan KB yang menjadi pendamping dari masing-masing lembaga, juga tampak para orang tua berjejal di luar garis pembatas menyaksikan putra-putrinya mengikuti senam. Ketua panitia Gebyar Senam bertema Senam Kreasi Anak Indonesia, Sumariya S Pd. mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Kebunrejo yang telah memberikan izin fasilitas untuk acara ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Remaja Cipta Desa Kebunrejo yang telah membantu lancar dan suksesnya acara Gebyar Senam ini”. Ungkapnya.

Abdul Hadi selaku Ketua BPD Desa Kebunrejo yang memberikan sambutan mewakili Kepala Desa Kebunrejo, mengapresiasi acara ini, karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Dia berharap agar para guru pembimbing diberi kekuatan.

” Inilah cerminan masa depan bangsa, semoga mereka tetap diberi kekuatan lahir batin sehingga masa depan bangsa khususnya Kalibaru lebih baik dari hari ini, ” lanjutnya.

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta melakukan pemanasan dengan Senam Cuci Tangan. Masing-masing anak dengan menggunakan tongkat dan aksesoris ditangan, tampak kompak mengikuti instruktur dengan diiringi musik. Tepat jam 07.45 Senam Kreasi, mengawali acara yang dimotori oleh IGTKI dan HIMPAUDI Kecamatan Kalibaru. Dilanjutkan Senam Gemari dan ditutup dengan Tari Ujung Alit.
Seusai acara, jalan didepan RTH Sawunggaling sangat macet, namun berkat kerjasama antara aparat dengan para remaja Kebunrejo mengatur lalu lintas, semua dapat diatasi. (abe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here