DPC PAMMI Banyuwangi Menggelar Aksi Simpatik dengan Membagikan Masker kepada Masyarakat

0
81

Kehadiran virus corona yang mulai masuk ke Indonesia membuat masyarakat panik.
Untuk meminimalisir penyebarannya, DPC PAMMI Banyuwangi menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Dalam kesempatan DR. H. Sarminanto juga ikut membagikan masker kepada masyarakat dengan didampingi jajaran Pengurus PAMMI lainnya di depan kantor Bupati Banyuwangi dan di depan masjid Jami’Rogojampi , aksi simpatik dengan membagikan 500 pcs masker, Sabtu, (21/03/2020)

“Kita sosialisasikan agar masyarakat tidak panik dengan informasi merebaknya virus corona,” kata Sarminanto, usai membagikan masker kepada para pengendara di depan Kantor Bupati Banyuwangi dan di depan Masjid Rogojampi.

Tentu masyarakat harus tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit. Ia pun mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker bila melakukan kegiatan di luar rumah aoalagi di tempat-tempat umum.
Untuk diketahui bahwa dalam aksi simpatik tersebut setidaknya 500 pcs masker dibagikan langsung kepada masyarakat yang melintas. Jumlah pasien positif Corona Covid-19 terus bertambah . Hal ini memunculkan keprihatinan sejumlah pihak yang peduli sehingga menggerakkan aksi bagi-bagi masker.

Salah satunya yang dilakukan kepengurusan Pengurus PAMMI Banyuwangi. Organisasi artis musik Melayu ( dangdut) yang dipimpin *DR. H. Sarminanto, SH. MM.* Menurut dia, selain bagi-bagi masker , ada upaya sosialisasi ke masyarakat. Pemahaman tentang pencegahan harus aktif disosialisasikan untuk memerangi virus Corona.

“Di sinilah kami ingin membantu pemerintah, karena Covid-19 ini sudah wabah nasional,” jelas Sarminanto.

Sarminanto pun berharap, ” Saya kira bagus hari ini, karena teman-teman Pengurus PAMMI Banyuwangi melakukan inisiasi melakukan pembagian 500 pcs masker kepada pengguna jalan terutama di kota Banyuwangi dan depan Masjid Jami’Rogojampi ” terang Sarminanto.

Diterangkan pula oleh Sarminanto membagikan 500 pcs masker sebagai langkah membantu Pemkab Banyuwangi dalam melakukan pencegahan terhadap virus Corona.

Sementara *H. Murjani AP. Par.* selaku Ketua Harian DPC PAMMI Banyuwangi menyampaikan hal senada apa yang disampaikan oleh Ketua Umum bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat pengguna jalan lantaran adanya virus corona.

“Kita membantu program Pemerintah dalam penanggulangan adanya virus Covid-19 , karena dengan membantu melakukan pencegahan penularan virus covid-19, “pungkas Murjani.(Ilham Triadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here