Kecamatan Licin Gelar Kesiagaan terhadap Virus Covid 19

0
129

Gelar kesiagaan Terhadap Bencana Covid 19 atau Corona juga dilaksanakan Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi Minggu, (22/03/2020)

Dalam kegiatan ini nampak hadir
Camat Licin H. Hartono. Danramil Licin Pak. Agus. S.,  Kapolsek Licin Pak Hery. P,
Kepala Puskesmas Licin dr. Nira,  dan FKKS Licin Akhmad Sayuri.

Menurut Danramil Licin Agus S.     bahwa yang dilakukan sekarang ini dalam mengatasi corona merupakan perintah dari atas, seperti sosialisasi ke warga, seperti apa yang dilakukan Babinsa dengan sosialisasi dari pintu ke pintu.

Sedangkan menurut dr. Nira selaku kepala Puskesmas Licin dengan melakukan pemantauan langsung kepada warga pendatang dari daerah yang terkena corona yang mana Licin sebagai tempat wisata dengan mendatangi homestay atau hotel dengan mengadakan pemantauan kepada tamu hotel.

“Kami melakukan pemantauan langsung kepada warga pendatang dari daerah yang terkena corona, Licin sebagai tempat wisata dengan mendatangi homestay atau hotel dengan mengadakan pemantauan kepada tamu hotel, “tutur dr. Nira.

Heksa Sudarmadi selaku anggota DPRD Banyuwangi mengatakan diharapkan Kecamatan Licin bersama-sama sosialisasi pencegahan corona, karena virus ini dampaknya sangat besar sekali bagi negara dan kecamatan Licin.

Demikian juga apa yang disampaikan oleh Camat Licin H. Hartono bahwa beliau telah menghimbau kepada Dinas, instansi, dan ormas.
“Sekarang kita laksanakan pencegahan covid 19 dengan jaga pola hidup bersih dengan mencuci tangan, makan bergizi, jangan berpergian ke tempat keramaian, dan masyarakat Licin diharapkan ikuti arahan pemerintah, “jelas Hartono.

Sementara itu Kapolsek Licin Hery P. berharap apa yang telah disampaikan oleh pimpinan, tenaga ahli, dengan mengurangi gerombolan masa, terutama cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan untuk mengurangi bibit corona, dan Babinkamtibmas sudah menyampaikan kepada warga mengenai larangan-larangan yang harus dihindarinya.

Pelaksanaan kegiatan kesiapsiagaan ini dilakukan oleh Forpimka Kecamatan Licin semua berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak dengan baik.(Akhmad Sayuri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here