RELAWAN PKS SEMPROT MUSHOLLAH MUHAMAD ISHAQ PERUM VILLA BRAWIJAYA CEGAH VIRUS CORONA 

0
198

Dihantui dengan penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin meluas dan massif. Membuat beberapa kalangan seperti artis, pegiat social, organisasi masyarakat dan politik melakukan kegiatan social berupa pembagian masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya secara gratis kepada masyarakat. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh tim relawan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Banyuwangi hari ini, Minggu (22/03/2020) di sebagian kelurahan bakungan dan kebalenan Banyuwangi, berupa penyemprotan zat disinfektan di lingkungan masjid dan musholla.

Seperti yang terpantau oleh jurnalis selepas Dhuhur saat tim relawan PKS Banyuwangi mendatangi dan melakukan penyemprotan zat disinfektan untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona di musholla Muhamad Ishaq Perum Villa Brawijaya RT. 03 RW. 02 Kelurahan Kebalenan. Dengan membawa kendaraan roda tiga dan beberapa cairan zat disinfektan tersebut, penyemprotan berlangsung cukup cepat di mulai dari sisi serambi kemudian ruangan utama musholla dengan menggunakan satu alat penyemprot dan dibantu oleh 4 relawan.   

“Penyemprotan ini khusus untuk Masjid dan Musholla, menghindari virus corona, “kata Pak Narto salah satu pengurus musholla Maulana Ishag.

Sedangkan untuk kegiatan hari ini berlokasi di lingkungan mberan, watuulo dan sebagian lingkungan brawijaya kebalenan Kecamatan Banyuwangi dan ada 10 lebih masjid dan musholla yang telah dilakukan penyemprotan menggunakan zat disinfektan. 

“Mulai mberan, watuulo dan brawijaya ini, penyemprotan ada 10 masjid lebih mungkin, “kata salah satu relawan sambil mengingat-ingat.

“ Sementara itu menurut Sekretaris RT.03 RW. 02 Perum Villa Brawijaya Kebalenan Purwadi yang langsung melihat proses kegiatan itu, menginginkan penyemprotan tidak hanya dilakukan di masjid atau musholla saja tetapi juga dilakukan di tiap-tiap rumah warga.

“Kalo bisa penyemprotan tidak hanya di masjid, musholla saja, tapi di rumah masing-masing warga, “harap Purwadi ke tim relawan.

 Menanggapi hal tersebut, terkait untuk dilakukan penyemprotan di rumah masing-masing warga. Tim relawan PKS Banyuwangi masih mempettimbangkannya sebab untuk mendapatkan zat diinfektan ini cukup mahal dan sulit. (Pras)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here