DITENGAH SULITNYA MENCARI ZAT DISINFEKTAN WARGA PERUM VILLA BRAWIJAYA KEBALENAN MELAKUKAN SWADAYA PENYEMPROTAN RUMAH

0
103

Ditengah sulitnya mencari zat disinfektan di pasaran Warga Perumahan Villa Brawijaya Kebalenan Kecamatan Banyuwangi, kemarin malam Selasa (24/03/2020) melakukan kegiatan swadaya berupa penyemprotan di tiap-tiap rumah warga perumahan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Mas Bagus Dwi selaku Seksi Keamanan di Perum Villa Brawijaya itu dan dikomunikasikan melalui jejaring atau group medsos tersebut, langsung disambut antusias serta direspon cepat oleh seluruh warga. Ada yang sukarela membelikan bahan-bahan kebutuhan penyemprotan seperti larutan kimia dan ada yang ikhlas meminjamkan alat semprotnya juga. selain itu Mas Bagus Dwi yang merupakan anggota Polri itu, mengajak seluruh warga Vibra (Villa Brawijaya) untuk peduli dan menjaga kesehatan.
“Nanti malam kita semprot, monggo demi kesehatan dan monggo bapak-bapak semua peduli, “kata Bagus di group medsos tersebut.

Penyemprotan dengan swadaya warga itu dimulai jam 9 malam hingga selesai. Dalam kegiatan itu Mas Bagus Dwi yang berdinas di Polsek Songgon, terjun langsung keliling melakukan penyemprotan di rumah warga. Dengan menggunakan dua alat semprot atau handspray serta berisikan campuran larutan kimia sederhana + air buatan warga mulai bergerak menuju lokasi yang sudah dibagi. Kegiatan malam itu juga melibatkan seluruh pengurus RT seperti seksi bencana Nur Holis, Sekretaris Perum Villa Brawijaya Purwadi dan beberapa pengurus lainnya juga di bantu warga.

Kegiatan malam itu juga sempat mengejutkan dan menarik perhatian warga untuk keluar rumah karena suara mesin alat penyemprotan itu.
“Sudah disemprot rumahnya mas?, “tanya Holis selaku seksi bencana kepada salah satu warga.

Untuk diketahui dengan menggunakan alat pelindung diri sederhana dan masker, penyemprotan pencegahan virus corona malam itu dibagi menjadi dua tim, tim sisi barat dipimpin Deni dan tim timur dipimpin Bagus Dwi dengan difokuskan pada penyemprotan pagar dan halaman rumah masing-masing warga serta musholla.
“Kita basmi corona malam ini, “ujar Deni dengan semangat.

Sementara itu, menurut Purwadi Sekretaris Perum Vibra saat dikonfirmasi jurnalis, bahwa perumahan yang berlokasi di selatan dan dekat Mapolresta Banyuwangi tersebut, saat ini ada kurang lebih 48 KK yang tinggal dan mendiaminya. (Pras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here