EDUKASI PENCEGAHAN COVID 19: UNIBA DAN STIKOM BERKOLABORASI

0
239

Pandemi Covid-19 yang terjadi ditanah air kita menjadi sorotan utama saat ini. Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) PGRI Banyuwangi patut untuk diapresiasi sebagai institusi pendidikan untuk ikut serta membantu dalam pencegahan dari adanya wabah Covid 19 ini, Sabtu (09/05/20).

Husein Matamin (pengurus PPLP-PT PGRI Banyuwangi), Djuniharto, M.Kom (Ketua Stikom) dan Ari Ramadhani serta Tim saat di konfirmasi oleh Lensa Banyuwangi berada di daerah Pesanggaran.
Menurut Husein Matamim, ‘’Kali ini kami membagikan masker dan selebaran yang berisi Pentingnya sosial distancing yang dilakukan secara bertahap dan tersebar di 25 kecamatan dikabupaten Banyuwangi, “Kata Matamin.“

“Dalam mencegah penyebaran covid 19 harus menjadi tanggungjawab bersama dan terus bersinergi. Kami bersama Uniba dan Stikom ikut serta membatu pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi dalam memutus penyebaran covid, “Tegas Matamin.

Djuniharto juga menambahkan”Masih banyak temuan dilapangan masyarakat tidak menggunakan masker, sehingga kami juga ikut memberi edukasi kepada masyarakat serta mematuhi anjuran Pemerintah, “tambahnya.

Kegiatan kepedulian sosial ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan dan sebagai salah satu wujud dari bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal Pengabdian kepada Masyarakat dan dapat membantu pemerintah dan petugas kesehatan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Khusunya Kabupaten Banyuwangi.(Miskawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here