Pasca Bencana Kebakaran Rumahnya Warga Pondoknongko Memeroleh Bantuan Sembako

0
134

Pasca kebakaran mbah Muslih 63 tahun 03/02 dusun Krajan Pondoknongko Kabat Banyuwangi 1 mei 2020 yang di ketahui “numpang karang” di tanah milik Haji Nas itu berujung pada bantuan dari desa berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di tambah tikar dan terpal 05 Mei 2020.

Pada kesempatan itu kepala Desa Pondoknongko Hamdan Ramahurmuji, sempat mengatakan sangat sangat prihatin atas kejadian yang menimpa warganya itu terlebih lagi pak Muslih di ketahui tinggal sendiri karena istrinya tinggal ikut anaknya,

“Ya alloh kasian mas, tinggalnya sendiri tidak mau di ajak anaknya sedangkan istrinya jika malam ikut anaknya, “cetusnya pada awak media Kamis, 14 Mei 2020.

Pada kesempatan itu penerimaan bantuan di wakili anaknya “Mahbubah” dan iapun sangat berterimakasih kepada pihak terkait hususnya pemerintah desa (Pemdes) Pondoknongko dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga Satpol PP selaku perwakilan dari pihak Kecamatan Blimbingsari .

“Maturnuwon pak, bapak saya itu magersari di tanahny pak Haji Nas, Tiang mboten gadah, “kepada awak media ,dengan dialeg osingnya, artinya “bapak saya orang tidak punya /miskin dan juga numpang karang.

Sejauh ini di ketahui bahwa korban /Muhlis sudah di rawat di rumah sakit RS FATIMAH, dengan luka bakar kira kira 35 persen dan juga di ketahui pula bahwa Muslih dalam pengobatan di rumah sakit menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Selain itu juga untuk meringankan biaya tranportasi Kepala Desa Hamdan mengaku bahwa keberangkatan Muhlis ke Rumah Sakit FATIMAH di antar menggunakan Mobil Tanggap Darurat (MTD) desa.

“Pada saat itu pak Muslih itu langsung saya naikkan mobil MTD itu mas , gak pikir panjang saya sudah, “imbuhnya.(Ilham Sodiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here