BALASA UNTUK PELAKU PARIWISATA DIBAGI HARI INI

    0
    210

    Pembagian Balasa (Bantuan Lauk pauk Siap Saji) dari Kemenparekraf melalui Polresta Banyuwangi untuk pelaku pariwisata dilakukan hari  kamis, (28/05/20) di halaman Gedung Bhayangkara.

    Seremoni dilakukan dengan sangat sederhana secara simbolis bantuan diserahkan oleh Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Kusumo kepada perwakilan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI Banyuwangi) dan Badan Perjalanan Wisata (BPW). Dalam wawancara singkat, Kusumo menyampaikan bahwa pihaknya siap mengawal bantuan hingga sampai pada pelaku wisata terdampak covid 19.

    “Dari Kementerian Pariwisata Pusat meminta kepolisian mengawal bantuan ini hingga ke penerima langsung,” ujarnya sebelum melepas 25 mobil kepolisian sektor se-Kabupaten Banyuwangi.

    M. Yanuar Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Banyuwangi mengatakan pendistribusian bantuan ini merupakan tahap ke dua.

    “Mengapa kesannya terlambat? Sebab tahap pertama balasa diberikan kepada warga yang benar-benar prioritas terdampak langsung. Nah pelaku pariwisata merupakan prioritas ke dua, karena itu masuk data pembagian tahap dua,” terang Bram.

    Sebagaimana diketahui, saat ini sektor pariwisata di Banyuwangi lumpuh total sehingga berdampak serius terhadap para pelaku pariwisata. Saat ditanya alasan Kemenparekraf menggandeng Kepolisian RI untuk distribusi ini, Bram menjawab singkat, “Pak Menteri ingin bantuan ini benar-benar sampai ke tangan yang berhak sesuai data yang sudah ada, “tuturnya.

    Mekanisme distribusi petugas Polsek akan mengirim langsung ke rumah-rumah penerima balasa sesuai data yang telah dihimpun sebelumnya oleh Dinas Pariwisata melalui organisasi-organisasi pelaku wisata yang ada di Banyuwangi.
    (indah)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here