SUNGAI LOR KELURAHAN PAKIS SUMBEREJO HAMPIR MELUAP

0
219

Banyuwangi, 29 Mei 2020 Derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Banyuwangi membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Sehingga banyak kendaraan yang berhenti menunggu air surut atau terus melanjutkan perjalanan dengan pelan sekali dan hati hati agar kendaraan tidak mogok di tengah banjir.

Hujan yang turun dari tadi sore Jum’at 29 Mei 2020 dari pukul 16.00 WIB sampai sekarang membuat Sungai Lor di Kelurahan Pakis Sumberejo Kecamatan Banyuwangi hampir meluap.

Beberapa warga baik Pak RT, Pak RW bahkan Babinsa berjaga dipinggiran sungai untuk mengantisipasi kalau sungai meluap. Babinkamtibmas juga menyusul ke Kelurahan Pakis Sumberejo.

“Takutnya seperti tahun kemarin air, air sungai sampai meluap kerumah warga dan kejalan raya, makanya kami jaga, agar saat banjir kita bisa memberitahu warga agar mengamankan barang barang berharga dan mengungsi, ” kata Miftah yang juga anggota Pemuda Etalase Banyuwangi.

“Sungai meluap karena ada bambu satu garong yang melintang sehingga banyak sampah yang berhenti dan menyebabkan air tidak bisa mengalir dengan lancar, ” tambahnya lagi.

Semua warga bekerja sama menarik bambu dari sungai agar air tidak sampai meluap. (Tarhami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here