HALAL BIHALAL APeMB

    0
    59

    Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, Senin, 1Juni 2020 Asosiasi Pengusaha Muda Banyuwangi (APeMB)mengadakan pertemuan rutin kembali setelah 5 bulan lebih vacum karena pandemi coronavius, sekaligus bersilaturahmi dan halal bihalal hari raya Idul Fitri 1441 H.

    Acara ini mengambil tempat di salah satu desa diatas bukit (500 mdl) yaitu desa Papring, kecamatan Kalipuro Banyuwangi, yang juga salah satu kediaman (host) anggota APeMB, Widi Nurmahmudi. Di tempat ini juga lebih dikenal dengan sebutan Kampung Batara yaitu sebuah kampung peduli anak dan ramah lingkungan, dimana disinilah sebagai tempat untuk bermain dan belajar tanpa batas ruang dan waktu yang berorientasi model sekolah adat.

    Permainan dan alat alat tradisional dipilih untuk membiasakan anak anak mulai usia pra sekolah hingga jenjang SMP yang bertujuan agar anak anak lupa dengan main gadjet atau main game lewat hp Android nya, dan untuk pembelajaran formal sudah disediakan buku buku mata pelajaran jenjang sekolah dan umum sesuai usia anak anak, tetapi metode pengajaran nya dibuat senyaman mungkin dengan metode yang disukai anak anak, demi menjaga kearifan lokal desa papring, demikian sekilas tentang kampung batara. Dihadiri oleh belasan anggotanya yang tampak rona bahagia terpancar dari setiap wajah dari yang hadir disini, menandakan bahwa rindu akan kumpul kumpul atau gesah bareng, sharing pengalaman dan informasi terbaru dari setiap pegiat pengusaha muda Banyuwangi ini.

    Asosiasi APeMP sendiri baru berusia 2 tahun dan berdirinya berawal dari seringnya para anggota itu bertatap muka dalam banyak kegiatan yang keseluruhannya tidak hanya membahas masalah tentang intern asosiasi ini, akan tetapi berbicara dalam hal lain, semisal tentang filosofi kopi, entrepenuer, sosial budaya dan pariwisata tentunya. Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa akhirnya terbentuklah Asosiasi ini.

    Pertemuan di Kampung Batara ini adalah awal dari sebuah cerita hebat era pandemi. Semua sangat antusias hadir di acara ini dan bukan karena lama tidak bersuara untuk berbagi pengalaman baru, tetapi ada makna lain semacam ide liar atau inspirasi tak bertepi yang hadir ketika berjumpa dengan anak anak kampoeng Batara.

    Tepat pukul 11. 00 Wib acara dimulai dengan sambutan ketua APeMB Robin Febrianto , dalam keterangannya beliau berpesan untuk tetap menjalin silaturahmi anggota agar bisa terus bersinergi demi kemajuan asosiasi ini. Robin mengingat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam situasi pandemi ini, berperilaku sehat mandiri, mulai memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu berdoa yang terbaik agar wabah coronavirus ini segera sirna demi menyongsong penerapan New Normal agar para pengusaha muda bisa bersaing secara sehat tanpa mencederai peraturan yang telah dibuat antar anggota APeMB.

    Hasil dari pertemuan dan sekaligus halal bihalal ini adalah segera membuat konsep yang nyata mulai membentuk struktur organisasi hingga aksi nyata menjual produk guna meningkatkan perekonomian melalui kegiatan kegiatan semacam mengadakan bazar atau pameran produk sendiri. Semoga sukses untuk APemB.( leo Prada)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here