JOKOWI KUNJUNGI UMKM DI MALL PELAYANAN PUBLIK PASAR ROGOJAMPI

    0
    126

    Banyuwangi, 25 Juni 2020 Banyuwangi kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Ir Joko Widodo mengunjungi Pasar Tangguh Semeru Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Pasar yang mengintegritaskan pusat layanan publik dan perdagangan.

    Masyarakat sangat antusias menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia yang sederhana dan merakyat. Blusukan kedalam pasar adalah salah satu ciri khas dari Bapak kita tanpa merasa risih dan jijik.

    Menuju lantai dua Mall Pelayanan Publik tak menyapa pelaku pasar UMKM yang tergabung dalam AKRAB (Asosiasi Kuliner, Kaos, Kerajinan, Assesories dan Batik Banyuwangi) yang mengadakan pameran. Mulai dari Assesories, kerajinan dan makanan dan minuman semua tersedia.

    Baik dari Sirup Al-Maghfiroh, Makanan Ringan Dewa Dewi, Godho Batik, Tarhamhenna Assesories, Batik Pringgo Kusumo, Kopi Jemblung, Kerajinan Ibien Kejaya semua ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

    Didampingi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas keliling dan tak lupa membeli minuman temulawak yang merupakan diyakini menjadi salah satu minuman pencegah corona.

    Selain pameran UMKM mall pelayanan publik juga mengadakan rapid test gratis untuk masyarakat Rogojampi.

    UMKM yang mendapat kunjungan Pak Jokowi merasa bahagia dan senang sekali. Baru pertama kali melihat secara langsung presiden, bertatap muka dan menyapa adalah hal yang langka dan jarang bahkan mungkin sekali dalam seumur hidup belum tentu bisa.

    Oktarina (54) salah satu peserta pameran yang ikut Tarhamhenna Assesories dan juga divisi UKM dari Komunitas Gotong Royong 45

    “Alhamdulillah ada kebahagiaan tersendiri bisa bertemu presiden Indonesia. Tak disangka bisa bertemu beliau dengan jarak dekat sekali, Makasih sudah di ajak pameran ya mbak, ” katanya menambahkan sambil tersenyum bahagia.(Tarhami)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here