LPPSDM BKPRMI BANYUWANGI AKAN DIKLAT DAUR ULANG SAMPAH

    0
    158

    Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 di TPQ Sunan Kalijaga Ponpes Nurul Qur”an Pantai Andelan Desa Sumberkencono-Wongsorejo awal Juli. Diagendakan narasumber dari DPW BKPRMI Jatim, Bappeda Banyuwangi serta pengusaha daur ulang sampah untuk menjadi briket asal Bali.

    Ketua Umum BKPRMI Banyuwangi, Achmad Sururudin, SE. dalam sambutan di rakor panitia dan ketua DPK BKPRMI Kecamatan se -Kabupaten di sekretariat LPPTKA BKPRMI Kota di Kertosari , Sabtu 27 Juni 2020, berharap kegiatan ini untuk Banyuwangi ke depan ada solusi pengelolahan sampah yang saat ini TPA utama di Bulusan tutup hingga cukup mengganggu.

    “Tehnologi tepat guna yang dipraktekan tak perlu lahan luas hingga per desa atau kelurahan bisa terapkan ini.alumni LMD diharapkan bisa silaturahmi ke camat dan kades untuk terapkan ilmu untuk kesejahteraan bersama dan wilayah lebih sehat, ” katanya.

    Sedang Ketua Panitia ust Achmad Zakariyah didampingi sekretaris Farid Irawan, SH, sampaikan LMD ini amat memperhatikan protokol kesehatan. Agar acara berkah berkesinambungan, diharapkan peserta serius militan dari latar belakang potensi lokal yang berlanjut jadi pioner di wilayah yang terus didampingi untuk terus berdakwah tak hanya ngajar Iqro’ atau tilawati, namun tangguh di bidang kesehatan, ekonomi serta keluarga saqinah. (Bung Aguk)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here