Rekruitmen PPDP Desa Kalibaruwetan

    0
    322

    Persiapan Pilkada serentak 2020 saat ini masuk pada tahapa pembentukan badan ad hoc Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) . Proses rekrutmen PPDP pada masa pandemi covid-19 dilakukan dengan protokol kesehatan. Senin (29/06/2020), PPS Kalibaruwetan menerima penyerahan persyaratan dokumen calon PPDP.

    Ketua PPK Kalibaru, Muhammad Arif Apolindo menjelaskan proses perekrutan PPDP sebelumnya telah dikoordinasikan dengan ketua RT/RW.

    “Sudah kita koordinasikan dengan Ketua RT/RW untuk pemutakhiran DPT pada pemilihan Bupati Banyuwangi pada 9 Desember mendatang, “ujarnya.

    Sementara itu ketua PPS Kalibaruwetan Mohammad Zamroni mengatakan salah satu syarat calon PPDP diantaranya berusia 20 – 50 tahun. Setelah semua calon menyerahkan persyaratan, berkas akan diserahkan ke PPK untuk kemudian diserahkan ke KPU Kabupaten.

    ” Untuk Pilkada serentak 2020 SK PPDP akan diterbitkan oleh KPU Kabupaten, ” ungkap Roni kepada jurnalis lensabanyuwangi.com didampingi PKD Desa Kalibaruwetan, Muhammad Erig Esbiyantoto di kantor sekretariat PPS Kalibaruwetan.

    Lebih lanjut Roni menjelaskan, setelah mendapatkan SK, Petugas akan diberikan BIMTEK.

    “Yang pasti, setiap menjalankan tugasnya nanti, petugas harus mematuhi protokol kesehatan, ” imbuhnya.

    Untuk Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang, desa Kalibaruwetan membutuhkan 32 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih sesuai dengan jumlah TPS, dan akan bertugas sesuai jadwal mulai 15 Juli – 13 Agustus 2020. (Abe)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here