Syafaat ASN Kemenag Banyuwangi Raih Lima Besar Penulisan Essay di DPRD Banyuwangi

    0
    91

    Sekab Banyuwangi memberikan Apresiasi Terhadap Penulis dari Kemenag Banyuwangi Ir. H Mujiono Msi, Sekretaris Kabupaten Banyuwangi memberikaan apresiasi khusus terhadap Syafaat, salah satu peraih lima besar terbaik lomba Essay dalam rangka hari lahir Pancasila yang digelar DPRD Kabupaten Banyuwangi. Pria lulusan MI Al Ath Har Benculuk tersebut nampak terkejut ketika Nama Syafaat disebut sebagai salah satu pemenang Essay bertajuk Spirit Pancasila ; Gotong Royong Hadapi Covid-19 yang diumumkan Senin (29/6) di gedung dewan tersebut.

    Pada kesempatan tersebut Syafaat memberikan Buku Karyanya berjudul Perjalanan Haji Orang Orang terpilih, dimana isi buku tersebut tentang pengalaman penulis ketika menjadi Ketua Kelompok Terbang (Kloter) jamaah Haji Embarkasi Surabaya tahun 2017. Syafaat menyampaikan bahwa Kloter yang dipimpinnya merupakan Kloter terberat se Embarkasi Surabaya, dimana dalam kloternya banyak anggota jamaah dari Lansia dan berpenyakit.

    “Ada enam jamaah yang meninggal dalam kloterrtersebut dan tertinggi se Embarkasi, namun tidak ada yang meninggal di maktab. Semua meninggal di Rumah sakit, ” Ungkapnya.

    Ir. H. Mujiono, MSI. yang saat itu mewakili Bupati Banyuwangi sempat kaget karena selama ini mengenal Syafaat sebagai anggota LSM yang dulu aktif dalam kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, ternyata sekarang menjadi ASN pada Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

    “Saya tadi terkejut ketika nama sampeyan disebut, dan ada tayangan videonya, ” ungkapnya.

    Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum tersebut menjabat sebagai salah seorang Kepala Bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ketika PNPM Mandiri sedang berlangsung.

    ”Kebetulan beliau PPK dalam kegiatan yang kami lakukan, sehingga sering berinteraksi dengannya, ” ungkap Syafaat.

    Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet memberikan ucapan selamat kepada stafnya yang berhasil masuk lima besar dalam penulisan essay tersebut. H. Slamet berharap Essay yang disampaikan Syafaat memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat di Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan gotong royong dan bersedekah, terutama menghadapi Pandemi Covid-19.

    Salah seorang dewan juri dari Radar Banyuwangi, Rahman Bayu Saksono berharap semua essay yang memenuhi sarat dapatnya di bukukan, sehingga dapat memberikan nilai lebih, issu yang diangat menjadi masukan bagi anggota DPRD dan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi.

    Syafaat ,SH,M.HI yang mengangkat kepedulian jamaah 3 masjid yang silahkan mengambil bagi yang membutuhkan dan memberi bagi yang kelebihan, diapresiasi ustadzah Nurhidayati, S.Pd yang berbagi ilmu di TPQ dinaungan LPPTKA-BKPRMI DPK Rogojampi ini bahwasannya untuk semangat rapatkan barisan ummat dan luruskan shof saat sholat juga diwujudkan peduli berbagi di dunia kemasyaratan dalam hidup bertetangga.

    “Pak Syafaat juga inspirasi untuk gemar menulis dan gerakan literasi di kalangan santri, ” ucap ustadzah yang guru MTSN 10 Cangkring. (Bung Aguk)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here