Desaku Beda Tapi Mesra, Pencairan BLT DD Desa Yosomulyo Di Laksanakan Hari Ini

    0
    244

    BANYUWANGI [ LB ] Bertempat di Pendopo Kantor Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran pada hari ini di laksanakan pencairan BLT DD tahap 1 dan 2, Rabu (01/07/2020)

    Sebanyak 182 warga Desa Yosomulyo yang terdaftar dan terdampak Covid 19 sudah datang ke lokasi pendopo sejak pukul 08.00 Wib. Hadir dalam acara tersebut segenap Forpimka Gambiran, Ketua BPD dan ketua Brigade Desa Yosomulyo. Tepat pukul 09.00 Wib acara di mulai, di awali dengan slogan kebesaran dan kebanggaan Desa Yosomulyo,

    “DESAKU BEDA TAPI MESRA”. Dalam sambutanya Kepala Desa Yosomulyo, Bapak Joko Utomo Purniawan, M.Pd mengatakan “Pencairan BLT DD ini di laksanakan langsung dua tahap sekaligus yaitu sebesar Rp.1200.000,00, agar bisa untuk modal usaha, karena rencana awal inginnya langsung tiga tahap, tapi tidak bisa karena terkendala prosedur yang ada,” Papar Kades yang mencanangkan program desa tersenyum tersebut.

    Saat di konfirmasi Reporter Lensa Banyuwangi, terkait pencairan BLT DD yang terkesan agak terlambat di banding desa lainnya, dengan diplomatis mengatakan , “Kita benar – benar harus selektif dengan data yang masuk karena kita tidak ingin bantuan itu dobel – dobel, dengan penerima orang yang sama, intinya yang berhak mendapatkan BLT DD ini benar – benar warga yang tidak pernah mendapat bantuan apapun dan terdampak dengan adanya Covid 19 dengan syarat, mereka di lengkapi dengan data base yang mendukung yaitu KTP dan KK, “katanya.

    “BLT DD ini di ambil dari sebagian Dana Desa yang akan di alokasikan untuk pembangunan fisik di tiap – tiap dusun, karena sekarang ada wabah pandemi Covid 19 akhirnya di berikan ke warga yang terdampak, ” ungkap sekretaris desa, Bapak Mohammad Asroffi

    Salah satu warga yang mendapat bantuan saat di wawancarai awak media mengatakan, “Alhamdulillah mbak dengan adanya bantuan ini bisa meringankan keluarga kami dan akan kami gunakan membeli sembako untuk keperluan sehari – hari, “ungkapnya.

    Ungkapan terimakasih juga disampaikan Bapak kepala desa khususnya buat semua personil Brigade Desa Yosomulyo yang selama ini menjadi mitra pemerintahan desa yang siap mengawal dan membantu untuk mensukseskan semua program pemerintah yang ada di desa tercinta ini.
    Yosomulyoku Beda Tapi Mesra. (KA)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here