DANDIM 0825 HARGAI JASA VETERAN

    0
    137

    Di Hari Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Komando Distrik militer 0825 Banyuwangi peduli dalam memaknai Hari Veteran Nasional (Harvetnas) di Markas Komando 0825 yang diikuti seluruh Anggota Veteran, Pemuda Panca Marga, PIVERI dan Seluruh jajaran Anggota Kodim.

    Dalam kegiatan Havetnas pukul 06.45 diawali upacara di Taman Makam Pahlawan Jiwa Raga Satria yang dipimpin Komandan Kodim 0825 Letnan Kolonel Infanteri Yuli Eko Purwanto dan di Taman Makam Pahlawan 0032 boom Serta dilanjutkan tasyakuran di Markas Komando Distrik Militer 0825.

    Turut hadir dalam undangan diantaranya Pusat Pendidikan wawasan Kebangsaan (PPWK) Bakesbangpol, Forum Pembaran Kebangsaan (FPK), dan Formula serta PKPI.

    Dalam kegiatan ini sangat disambut baik oleh seluruh Veteran yang hadir di makodim karena mengaku haru diadakan Hari Ulang Tahun Veteran semartabat saat ini yang dilakukan oleh Pihak TNI-AD yang dikomandani Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto.

    “Alhamdulilah ini acara yang begitu luar biasa dilaksanakan di Kodim dan acaranya meriah terimakasih kepada Pak Dandim dan seluruh Jajaran jujur ini acara yang diadakan di Kodim dengan baik sebelumnya kita lakukan penuh dinamika beragam perasaan sebagaimana lagu dan puisi yang ditampilkan generasi penerus, “ujar Kusnari ketua LVRI Macab Banyuwangi.

    Acara ini juga semakin membuat kagum para Veteran karena juga disajikan Video perjuangan veteran yang membuat jiwa para Veteran dan keluarga kian bergelora dengan semangat yang tak pernah luntur.

    Dandim Banyuwangi sempat membuat kejutan yang seolah olah dirinya tidak dapat hadir dihari dirgahayu Veteran yang sempat membuat seluruh Veteran sedikit kecewa. Namun tak disangka disela-sela Pembukaan Live Musik iringan purnawirawan polisi Roestamaji ada seseorang yang beryanyi menyayikan lagu “Seraut wajah” Ebiet G Ade yang teryata adalah Dandim 0825 yang disambut tepuk tangan meriah dan pekik merdeka dari para Veteran.

    Dari wajah Perwira asal semarang ini Nampak menahan Air mata saat menyalami Anggota Veteran yang sudah tak muda lagi namun semangatnya seakan tak luntur

    ” Terimaksih bapak Ibu yang sudah hadir semoga semangat bapak ibu semuanya menjadi contoh bagi segenap Anggota Kodim 0825 untuk diteladani sebagai nilai nilai perjuangan, ” ujar Dandim 0825 , Letkol Inf. Eko Yuli Purwanto.

    Harvetnas tepat 10 Agustus 2020 yang ditandai potong tumpeng ini juga ditandai ungkapan bendahara LVRI Soetrisno dalam syair yang dibacakan kader Puji, puisi berjudul “Dibalik Seruan Pahlawan” yang dibacakan heroik penuh penjiwaan oleh Istiqlal Syukri Ahmad (10) didepan eyang putrinya Wahyuni Oneng (84) istri veteran pelaku perang 10 Nopember batalyon Brigade XVII MasTRIP Jatim alm. Soedarsono Pr serta lagu perjuangan oleh Lintang Soeherman dengan biola syahdunya.

    Selain itu Para Veteran juga memuji perwira ini yang membuat Markas Kodim lebih Segar dan terkesan hidup

    “Luar biasa pak Dandim sekarang Kodim lebih segar dari Fasilitas dahulu dengan sekarang, lebih baik lebih bersih dan tertata, Saya melihat Banyak perubahan, ” ujar Suwadi Sekretaris LVRI, dibenarkan Ketua PPM Made Maharta dan Ketua Piveri Hj. Chasiastoetie. (Noviansyah & Yeni Puspa Juwita)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here