BAKESBANGPOL BANYUWANGI: KEGIATAN KETAHANAN KELUARGA PANEN APRESIASI

    0
    57

    Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi Bidang Kewaspadaan, Ketahanan, pencegahan dan penanganan konflik. mengadakan kegiatan dalam Ketahanan Keluarga dengan mengambil tema ” Peran Keluarga dalam peningkatan solidaritas dan Ikatan Sosial masyarakat di Kabupaten Banyuwangi”.

    Acara dilaksanakan di Hall Kecamatan Glagah. turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi, Camat Glagah dan Camat Licin, seluruh Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Glagah, Kecamatan Licin dan beserta tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama (Rabu, 12/8/20).

    Sambutan Camat di wakili oleh Camat Glagah. Menyampaikan setinggi-tingginya dan apresiasi kegiatan ini bahwa peran keluarga di masa pandemi dalam ketahanan Keluarga sangat penting sebagai pondasi .

    “Vaksin Covid 19 sampai saat ini belum ditemukan. Namun vaksin yang paling tepat saat ini adalah disiplin. Camat mengajak masyarakat masyarakat terus mengikuti protokol kesehatan sebagai bentuk cinta kita pada keluarga dan masyarakat, “Tegas Astorik.

    Abdul Aziz Hamidi, SE,. MM Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi dalam sambutan menyampaikan

    “Berbagai persoalan misalnya kenakalan remaja, narkoba, tawuran, penyebaran Covid 19 dan lain-lain diawali karena kondisi dan faktor keluarga. Harapannya dalam pertemuan ini bisa menyebarluaskan dilingkungan keluarga kita dan lingkungan sekitar pentingnya ketahanan Keluarga, solidaritas dan ikatan sosial masyarakat, “Tegas Kepala Bakeabangpol Banyuwangi.

    Abdul Aziz Hamidi, SE,. MM berharap “Masyarakat Banyuwangi tetap mengikuti protokol kesehatan dan kita juga harus menjadi garda terdepan untuk pencegahan dalam pandemi covid 19 dalam hal ini ketahanan keluarga menjadi garda utama dan yang utama. Disisi lain masyarakat banyuwangi juga ikut menjaga stabilitas terutama dalam menyongsong PILKADA 2020, pada tanggal 9 Desember 2020 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, “harapnya.

    Bakesbangpol siap melayani berbagai persoalan dan Diteksi dini yang berada dilingkungan masyarakat. informasi bisa disampaikan melalui Whatsap/WA 0855-3026-6661.

    Narasumber Andreina Marcelina (Yayasan Matahari Banyuwangi dan Psikolog) dan Psikolog menyampaikan bahwa peran keluarga sangat fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan. reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, pembinaan lingkungan.

    “Keluarga menjadi penentu ketahanan panan dalam peningjatan solidaritas dan ikatan sosial dilingkunga masyarakat. sel terkecil dilingkungan masyarakat adalah keluarga, “kata Andreina Marcelina.

    Acara ditutup oleh Bapak Drs. R. Agus Mulyono. M.Si (Kabid kewaspadaan, ketahanan, pencegahan dan penanganan konflik).

    “Banyak yang harus kita petik dan dapatnya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan diinformasikan kepada lingkungan agar lebih bermanfaat, ” Tegasnya .

    “Orang yang paling berharga adalah keluarga” (Miskawi).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here