BEA CUKAI GANDENG AURA LENTERA TASYAKUR KEMERDEKAAN PEDULI DISABILITAS

    0
    119

    Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, R. Evy Suhartantyo usai ajak anak difable melepas tukik di Pantai Boom Marina awal Agustus lalu, giliran difable dewasa yang diundang ke kantornya di kawasan Ketapang memaknai kemerdekaan negeri ke-75.

    “Kami sekalian sosialisasi tentang tugas, fungsi serta peran soal kepabeanan dan cukai dengan santai sembari fungame outbound pada kaum disabiitas untuk Indonesia Maju dan setara, ” ungkap lelaki tampan yang rendah hati ini saat kedatangan pengurus dan relawan Komunitas Aura Lentera dipimpin Nurhadi Windoyo yang mantan Ketua Pertuni.

    Divisi Program Aura Lentera, Indah Catur Cahyaningtyas pada media ini sampaikan, “Banyuwangi ini banyak kaum disabiitas dan sekolah luar biasa serta lembaga inklusi, namun kami berupaya sinergi dengan banyak lembaga plus tetap memenuhi protokol kesehatan untuk jaga jarak hindari kerumunan hingga kita ikutkan 20 disabilitas dan 10 pendamping. Serta usai upacara 17 Agustus, selain kantor disemprot disinfektan,kami gladi membimbing staf beacukai untuk menjadi mitra sahabat disabilitas, ” ungkap aktivis penjual nasi bungkus dan masker bordiran yang piawai MC dan moderator ini.

    Saat pelaksanaan kegiatan hari Selasa 18 Agustus itu ditambahkan oleh divisi UMKM, Novian Dharna Putra, juga digelar ngopi mocca dan ngeteh MediTea dengan barista tunarungu, melukis dengan kaki, penyanyi tunanetra,pahat kayu tunadaksa, ” serta seragam kaos berikut masker yang serupa nan setara bernuansa merah putih donasi jajaran beacukai!” ujar lelaki tambun mantan pekerja UMKM yang kini bergelut peduli sampah dan kopi ini.

    Sementara itu, penasehat auralentera yang juga Ketua Komunitas Gotong-royong’45 mengungkapkan matur nuwun atas simpati dan empati jajaran beacukai menyempurnakan infrastruktur yang ramah disabilitas ini.

    “RTL kegiatan ini tentunya kami paham ilegalnya rokok tanpa cukai serta keluarga disabilitas mengerti saat di bandara serta kami mendampingi program kementrian yang bisa bermitra dengan kaum disabilitas maupun komunitas yang sepaham dengan misi kejayaan negeri yang bhinneka tunggal ika, ” ungkap Agus Wahyu Nuryadi diajak kasie Dominica keliling kantor melihat toilet prioritas, ruang lactasi, arena bermain balita,pojok baca artistic dan kolam air tawar di sela ruangan dan tangga.,(Bung Aguk)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here