PENGUKUHAN PORDASI KABUPATEN BANYUWANGI

0
169

Ada kabar yang menggembirakan bagi pecinta olahraga berkuda di Banyuwangi. Setelah vakum selama kurang lebih 8 tahun,akhirnya pada hari Minggu, tanggal 6 September 2020, bertempat di salah satu aula AIL (Alam Indah Lestari) Rogojampi Banyuwangi, diadakan acara pengukuhan pengurus PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ) wilayah Banyuwangi. Dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan covid 19, dihadiri oleh perwakilan komisi pacu penprov Pordasi Jatim, KONI Banyuwangi, perwakilan Dispora, anggota Pordasi baru juga berbagai kalangan mulai , kepolisian, ormas, komunitas dan pegiat kuda Banyuwangi. Kegiatan pengukuhan tersebut diselenggarakan sederhana dan penuh khidmad ditandai pemotongan tumpeng oleh perwakilan penprov Jatim.

Acara ini dibuka oleh bapak Hari Wibowo S.T. Perwakilan Komisi Pacu Pordasi Provinsi Jawa Timur, dalam sambutan nya beliau membacakan SK Pordasi Jawa Timur merekomendasi KONI Banyuwangi per tanggal 18 Agustus 2020 yang memutuskan pelantikan pengurus PORDASI Banyuwangi baru periode 2020-2024. Beliau juga berpesan agar pengurus yang baru nanti bisa menjalankan amanah dengan baik dan berkesinambungan karena melihat jejak rekam pordasi Banyuwangi yang lama tanpa suara. Tak lupa bapak Hari Wibowo mengatakan bahwa prospek Banyuwangi kedepannya untuk olah raga berkuda melalui bibit usia muda sangat menjanjikan, disamping bisa dikembangkan menjadi sport tourism di masa mendatang.Giliran naik podium berikut nya adalah sosok baru yang akan memimpin PORDASI Banyuwangi 2020-2024. Dia adalah Slamet Riyadi atau yang akrab dipanggil Baba, yang juga seorang pengusaha muda, berkecimpung didunia outlet /conter hp dengan nama Baba cell banyak menghiasi counter hp di Banyuwangi khususnya daerah Glagah dan Banyuwangi kota. Dia seorang pekerja keras nan ulet juga gemar dengan olah raga menantang seperti berkuda.Beliau yang juga pemilik Baba stabel (kandang khusus kuda) di dsn dukuh ds.Glagah, kecamatan Glagah, Banyuwangi. Ada beberapa jenis kuda di stabel miliknya.

Menurutnya ada satu sosok yang membuatnya yakin akan mengarungi memimpin PORDASI di Banyuwangi, dia adalah AKP Arjaka Juniada, yang berdinas di Polsekta Banyuwangi, dia juga atlet HBA (Horseback Archery) yaitu seni berkuda sambil memanah, sempat ditahun 2018 mewakili PORDASI Jatim ikut kejuaraan di Turki. Kang Arjaka juga yang selalu mensupport cak Baba dalam segala hal, dan akhirnya didapuk sebagai Dewan penasihat disusunan pengurus baru. Sosok Baba yang humanis dan supel plus berdedikasi tinggi dalam setiap pekerjaan, menjadi kan dia pantas untuk memimpin PORDASI Banyuwangi empat tahun Kedepan. Teraktual setiap sepekan sekali diadakan touring berkuda dan memanah yang diadakan keliling antar kecamatan Di Banyuwangi. Dalam kesempatan nya Baba berpesan akan siap menampung aspirasi masyarakat mengenai seluk beluk berkuda, apa itu tentang cara perawatan dan kesehatan kuda itu sendiri, atau juga mengenai event berkuda yang akan rutin diadakan di Kabupaten Banyuwangi.

Disamping itu Baba ingin ada kegiatan berkuda ini masuk kurikulum di sekolah,baik negeri ataupun swasta.Di akhir sambutan nya tak lupa Baba mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung segala sesuatu nya sehingga terbentuk lah pengurus Pordasi Banyuwangi, terkusus ucapan terimakasih ditujukan kepada pemilik AIL bapak Micheal Edi Hariyanto karena dilokasi milik nya ini akan dibangun arena pacuan kuda, sebagai bentuk komitmen dan peduli nya ya besar agar Pordasi Banyuwangi menjadi maju dan bisa menelurkan cikal bakal bibit atlet berkuda yang berprestasi.

Susunan Pengurus Pordasi Banyuwangi periode 2020-2024.

Dewan pembina
-AKP Arjaka Juniada, SS, Msi.
Dewan Kehormatan
-Eko Winarno

Ketua Umum
Slamet Riyadi
Ketua Harian
Lutfi Wahyudi
Sekjen
Agus Ramadhan
Wakasekjen
Firdaus
Bendahara 1
Sawardi
Bendahara 2
Habib Subekti

Bidang pembinaan Prestasi
-Muhammad Hilmi Lubis
-Jazilla
Bidang pendidikan pelatihan (diklat)
-Sugianto
-Arif Suprianto
Sarana dan prasarana
-Risky S
-Erwin WP
Organisasi dan Hukum
-Rudi Arif S
-Lisa O.E
Humas dan publikasi
-Wawan
-Misbach
-Paijin
-Supiyanto
Komisi kesehatan peternakan dan Registrasi kuda
– Drh Moh. Abdul Hamid
-Danang Prasetyo
-Misman
-Arif Hidayat
Komisi Pacu
-Moh M Hilmi
-Arif Hidayat
-Risman

Komisi HBA
-Kendar Nahdo
-Saichu

➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Leo Prada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here