FBS Ikuti Pelatihan Progam Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Di Bidang Pengolahaan Sampah

    0
    94

    Dalam upaya peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Di Bidang Pengolahan Sampah di Kab. Banyuwangi. Forum Banyuwangi Sehat (FBS) mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh CLOCC () Selama 3 hari yang dimulai pada Selasa s/d Kamis, 7-10 September 2020 di Hotel El Royal Banyuwangi.

    Pipit Hariyono selaku Sekretaris 11 Forum Banyuwangi Sehat mengikuti pelatihan selama 3 hari tersebut. Ada 26 indikator yang disampaikan oleh pemateri dari luar negeri maupun dalam negeri yang disampaikan via ZOOM Metting dan langsung. Pelatihan ini juga dihadiri oleh beberapa instansi kedinasan seperti DLH, DISPAR, Dinas Pendidikan, dll. Selain itu juga dihadiri oleh 5 perwakilan kecamatan dan desa Se- Keb. Banyuwangi. Unsur kecamatan dan desa yang menghadiri pelatihan tersebut adalah camat/ kader dan pemuda peduli lingkungan.

    Jan Skajaa (COWI, Denmark) salah satu narasumber dari CLOCC dalam kegaitan tersebut menyampaikan materi terkait “Perencanaan Pengelolaan Sampah”. Selain itu penjelasan tentang “Kebutuhan Data Kunci Untuk Penyusunan Sistem Pengelolaan Sampah Menyeluruh” Juga disampaikan oleh M. S Oktamalandi, SY., MSM (Indonesia Solid Waste Management).

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh CLOCC selama 3 hari tersebut berjalan cukup baik dengan disambut antusias dari para peserta yang sangat aktif dan kooperative selama mengikuti pelatihan.(Desika)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here