Penyerahan Program Bedah Rumah untuk Ibu Satinem oleh Laznas Nurul Hayat

    0
    152

    Tepat di Hari Jumat, tanggal 11 September 2020, Laznas Nurul Hayat Banyuwangi melaksanakan kegiatan “Penyerahan Program Bedah Rumah untuk Ibu Satinem” di Dusun Kejoyo Desa Tambong Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

    Sumringah hati kami, tim Laznas NH Zakatkita Banyuwangi yang bertugas saat itu begitu tiba di lokasi rumah yang digarap oleh para tukang selama kurang lebih 14 hari kerja tersebut, telah rampung dan berdiri kokoh didepan kami.

    Rumah sebelum direhab

    Nampak pula raut muka dari Ibu Satinem (67 tahun), yang datar namun terlihat senang menyambut kedatangan kami dengan mata berkaca-kaca haru. Beliau merasa senang karena tempat tinggal semula yang awalnya hanya berdindingkan triplek dan bedeg, kini berubah menjadi rumah yang layak huni.

    “Alhamdulillah, maturnuwun dumateng Yayasan Nurul Hayat sudah ‘bantu saya membangunkan rumah yang bagus seperti ini, ”kata Ibu Satinem sesaat setelah menyambut kedatangan kami berlima.

    Rumah setelah direhab

    Dihadiri langsung oleh Bapak M. Farid Hamasi, selaku Branch Manager Nurul Hayat Banyuwangi, yang ditemani oleh 4 santrikhidmat NH Zakatkita lainnya yakni Widi Hidayat Divisi Program, Ferry Bagus dan Ella Puspita Zakat Advisor, serta Febriyandi Divisi Umum.

    Penyerahan dilakukan langsung oleh Bapak Farid kepada Ibu Satinem, yang diawali dengan sambutan dari beliau.

    “Alhamdulillah, akhirnya selesai sudah penantian Ibu Satinem yang mungkin beberapa hari ini harus tinggal menumpang dulu selama proses pembangunan. Tapi setelah hari ini, insya Allah beliau sudah bisa tidur tenang didalam rumah yang baru. Semoga rumahnya bisa bermanfaat dan menjadikan Ibu Satinem semakin bisa mendekatkan diri kepada Allah Swt. Amin.”

    Ibu Satinem hanya bisa tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih berulang-ulang begitu ditanya bagaimana perasaannya saat ini oleh Bapak Farid. 

    “Alhamdulillah, terimakasih Nurul Hayat. Semoga semua pengurus-pengurusnya selalu sehat dan dilancarkan rezekinya. Untuk para donatur juga terima kasih.” Itu yang bisa disampaikan oleh Ibu Satinem dengan raut wajah yang datar namun sumringah.

    Ibu Satinem merupakan seorang janda tua yang kesehariannya hanya bisa mengais rejeki dengan membuat sapu lidi dari blarak pohon kelapa. Dalam seminggu penghasilannya tidak lebih dari 100 ribu rupiah saja. Namun alhamdulillah masih bisa mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari dengan dibantu oleh anaknya yang tinggal di desa sebelah juga yang sebenarnya juga miris keadaannya sebagai tukang pecah batu.

    Semoga Program Bedah Rumah NH Zakatkita ini dapat berjalan istiqomah, dan dapat semakin menambah kepercayaan masyarakat untuk menitipkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Laznas NH Zakatkita Banyuwangi.

    Nurul Hayat BanyuwangiJl. Letjen. Sutoyo No. 12 Tukangkayu BanyuwangiTelp. (0333) 417 773 / Hp. 0822 3167 1717

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here